Meja Rias dan Cermin - Diary Ayuk Hartini
...

Meja Rias dan Cermin

Gadis mana yang tidak ingin memiliki meja rias sendiri di kamarnya? Seperti gadis pada umumnya, saya memiliki meja rias di kamar saya, berwarna cokelat dengan beberapa laci di sebelah kiri dan kanan dan satu kaca ukuran besar di tengahnya. Saya menaruh beberapa peralatan make up saya di sana, compact powder, eye-shadow, blush-on, eye liner, mascara, parfume, dsb.

Saya bisa menghabiskan waktu hingga satu jam untuk berdandan atau sekedar duduk di depan meja rias saya. Memandangi wajah saya, jerawat, tahi lalat, rambut, juga penampilan saya bahkan setelah saya bangun tidur. Ini bukan berarti saya narsis atau apa, tapi kebiasaan bercermin menurut saya adalah hal yang baik untuk dilakukan. Dengan bercermin, saya bisa melihat kekurangan dan kelebihan penampilan saya, jadi saya bisa sering mengoreksi diri saya sendiri.

Untuk urusan sikap dan perilaku, saya juga butuh cermin, dan cerminnya adalah orang-orang di sekitar saya. Mengapa demikian? Karena secara tidak sadar, apa yang saya lakukan sedikit banyak pasti ada timbal baliknya dengan lingkungan sekitar saya. Jika saya bersikap kurang baik, orang di sekitar saya lah yang menjadi cermin untuk mengingatkan saya agar bisa lebih baik lagi, karena sekali lagi, saya tidak selamanya bisa menjadi cermin bagi diri saya sendiri, maka dari itu saya butuh orang lain untuk menjadi cermin saya. Oh iya, pernah ada seorang teman berkata kepada saya, bahwa cermin adalah hal yang wajib untuk ada di rumah/kamar. Orang yang tidak memiliki satu pun cermin di rumahnya, memiliki sedikit sikap untuk mau mengoreksi dirinya, entah itu dari dirinya untuk dia sendiri ataupun dari orang lain untuk dirinya. You are what your mirror says, whether it's a real mirror or someone to be your mirror. :)


#CeritaDariKamar #22

2 Komentar untuk "Meja Rias dan Cermin"

  1. yeay muncul juga itu meja rias dan waw penuh juga rupanya meja riasmu hehehe

    BalasHapus
  2. ayo yulvie, bikin tulisan tentang kamarmu juga, dong... :D

    BalasHapus

Iklan Bawah Artikel