Review Scarlett Whitening Brightly Series (Facial Wash, Toner, Serum, Day & Night Cream) - Diary Ayuk Hartini
...

Review Scarlett Whitening Brightly Series (Facial Wash, Toner, Serum, Day & Night Cream)

Review Scarlett Whitening Brightly Series

Annyeong haseyo yeorobun!

Sejak booming nya skincare ala Korea, saya yang mulai melek skincare akhirnya rajin nyoba-nyoba skincare baru. Dulu sebucin itu dengan skincare korea tapi makin kesini ternyata skincare-skincare lokal sekarang kualitasnya tak kalah kece dengan skincare Korea, loh!

Salah satu skincare yang sedang booming adalah Scarlett Whitening! Tak mau ketinggalan vibe ala-ala korea, baru-baru ini Scarlett Whitening menggandeng Song Joong Ki dan Twice sebagai star ambassador nya. Aduh keren banget! Saya yang ngefans banget sama Song Jongki jadi makin excited nyobain produk-produk nya.

Sebelumnya saya sudah pernah menggunakan dan suka banget dengan Scarlet Whitening Body Lotion yang varian Charming. Apalagi setelah dinobatkan sebagai body care favorit para influencer dan beauty vlogger seperti Tasya Farasya karena aromanya yang disebut-sebut mirip parfum mewah Baccarat Rouge seharga 6juta!

Scarlett Whitening Brightly Series

Review Scarlett Whitening Brightly Series

Menyematkan kata ‘whitening’ pada nama nya, imej Scarlett Whitening sebagai skincare dengan fokus memutihkan dan mencerahkan sudah melekat erat bagi para pengguna skincare. Meski demikian, keamanan produk sangat terjamin karena sudah terdaftar BPOM dan tidak menggunakan bahan berbahaya seperti merkuri atau hydroquinon dan lebih mengandalkan bahan pencerah alami seperti glutathione, niacinamide, dan lain sebagainya.

Untuk lini face care, terdapat dua series yakni seri Brightly yang fokus untuk mencerahkan dengan kemasan yang dominan pink serta seri Acne yang fokus untuk membantu penyembuhan jerawat dengan ciri khas kemasan berwarna ungu.

Review Tekstur Scarlett Whitening Brightly Series

Karena masalah wajah saya lebih cenderung kusam dan bekas jerawat, saya memilih seri Brightly yang dalam satu paket terdiri dari lima produk yakni;

  1. Scarlett Brightening Facial Wash
  2. Scarlett Brightly Essence Toner
  3. Scareltt Brightly Ever After Serum
  4. Scareltt Brightly Ever After Day Cream
  5. Scareltt Brightly Ever After Night Cream

Dikemas dalam satu box kuning yang elegan, saat unboxing saya langsung semangat dan tak sabar ingin segera coba. By the way jadi kepikiran, kalau kemasannya box lucu begini pasti cocok banget buat seserahan tunangan, hadiah ulang tahun atau hadiah buat temen dan saudara yang nikah. Hehe~

Kelima produk Scarlett Whitening Brightly ini saya coba, yuk bahas review nya satu-satu!

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Jujur saya tidak terlalu sering gonta-ganti merk sabun pencuci muka karena bagi saya fungsi utama nya kan sama-sama untuk membersihkan wajah. Tapi Scarlett Brightening Facial Wash ini beda, loh. Tak hanya membersihkan kulit wajah, Scarlett Facial Wash juga bikin wajah terasa lebih lembab dan nggak bikin wajah kering atau ketarik, rasanya seger dan plumpy gitu habis cuci muka. Produk ini diklaim bisa digunakan untuk segala jenis kulit, dan untuk jenis kulit kombinasi dry/normal to oily, ini cocok dan tidak menimbulkan efek negatif apapun.

Tekstur dan aroma Scarlett Brightening Facial Wash

Review Scarlett Brightening Facial Wash

Teksturnya gel dengan merah-merah dari kelopak mawar asli dan ada glitternya. Untuk aromanya wangi bunga mawar yang segar, kalem dan tidak mengganggu. Saat diaplikasikan pun cukup berbusa, bukan tipe-tipe facial wash yang busanya melimpah dan lebay dengan after effect yang bikin wajah kering gitu.

Kandungan Scarlett Brightening Facial Wash

  • Glutathione
  • Aloe Vera
  • Rose Petal
  • Vitamin E
  • Niacinamide

Dari keempat kandungan utama di atas saja sudah terbayang betapa facial wash Scarlett ini tidak hanya berfungsi untuk membersihkan kulit wajah tapi juga melindungi dari paparan radikal bebas (Glutathione), melembabkan (vitamin E), menyegarkan kulit dan menenangkan kulit (Aloe Vera), menyegarkan (rose petal) dan mencerahkan (niacinamide).

Kemasan Scarlett Brightening Facial Wash

Kemasan botol yang tinggi dan ramping dengan tutup flip yang praktis dan nggak gampang tumpah. Saya lebih suka tipe tutup kemasan seperti ini daripada yang tipe pencet-pencet begitu, selain isinya lebih aman dan tak mudah tumpah, juga lebih anggun aja gitu kesan nya.

Cara pakai Scarlett Brightening Facial Wash

Tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya, beri sedikit air dan usap hingga berbusa lalu aplikasikan ke wajah dan leher perlahan sambal dipijat lembut, bilas hingga bersih.

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Nah, step kedua dalam rangkaian penggunaan skincare adalah toner. Fungsi utama toner adalah untuk melembabkan kulit wajah setelah mencuci muka agar kulit lebih siap untuk menerima rangkaian skincare selanjutnya, bagi saya penggunaan toner merupakan wajib dan tidak pernah saya skip.

Brightly Essence Toner ini ada sensasi dingin-dingin nya sesaat setelah diaplikasikan, kulit wajah jadi terasa semriwing adem gitu setelah pakai.

Tekstur dan Aroma Scarlett Brightly Essence Toner

Review Scarlett Brightly Essence Toner

Pada umumnya, essence toner memiliki tekstur cair  agak seperti gel namun tidak terlalu kental, beda halnya dengan Essence tonernya Scarlett. Meski namanya essence toner, tapi teksturnya cenderung cair seperti air dan cepat meresap. Yang paling bikin gemoy, ada butiran-butiran seperti bola kecil atau beads di dalam nya. Ternyata di dalam butiran beads ini isinya niacinamide yang berfungsi untuk menyamarkan pori dan memudarkan noda bekas jerawat.

Aroma nya masih nuansa weangian mawar namun lebih gentle daripada aroma facial wash scarlet. Tipe-tipe aroma yang menyegarkan dan menenangkan.

Kandungan Scarlett Brightly Essence Toner

  • Glutathione - mencerahkan
  • Natural Vitamin C – meningkatkan produksi kolagen
  • Niacinamide – menyamarkan pori dan memudarkan bekas jerawat
  • Witch Hazel Extract – meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract – meregenerasi sel-sel kulit, menghaluskan, membuat kulit lebih kenyal
  • Allantoin – melembabkan, menenangkan, anti iritasi
  • Grape Water – melembabkan, menenangkan, menyegarkan

Kemasan Scarlett Brightly Essence Toner

Masih dengan nuansa kemasan botol, bahan dari kemasan Scarlett Brightly Essence Toner ini plastik yang kokoh dan transparan dengan pump putih doff dan tutup transparan. Seneng kalau pump disertai dengan tutup begini, jadi kalau missal toner nya dibawa pergi tidak khawatir kepencet yang bikini isinya tumpah atau beleber kemana-mana.

Cara pakai Scarlett Brightly Essence Toner

Pencet pump, keluarkan isi produk secukupnya ke telapak tangan dan tepuk-tepuk lembut ke area wajah. Tunggu hingga produk meresap sebelum melanjutkan ke tahap skincare selanjutnya.

Review Scareltt Brightly Ever After Serum

Review Scareltt Brightly Ever After Serum

Tahap ketiga setelah pengaplikasian facial wash dan toner adalah penggunaan serum. Serum ini sempat viral di berbagai platform sosial media seperti tiktok dan forum-forum skincare karena hasilnya lumayan nampol dengan harga cukup terjangkau. Jika biasanya serum pencerah wajah berkisar ratusan ribu, Scareltt Brightly Ever After Serum ini ‘hanya’ dibanderol harga 75ribu saja.

Sebelumnya saya memang sudah sempat naksir dengan serum ini dan akhirnya memutuskan untuk mencobanya bersamaan dengan rangkaian series brightly lainnya. Pengalaman yang saya rasakan setelah menggunakan serum ini sekitar satu minggu, efek lebih cerah memang terlihat tapi tetap tampak cerah yang sehat. Ini yang saya suka, bukan tipe-tipe cerah pucat ala skincare berbahan merkuri dan hydroquinone ya. Saya percaya jika pemakaian dilanjutkan dengan istiqomah, maka hasil nya akan lebih paripurna. Hehe~

Tekstur Scareltt Brightly Ever After Serum

Review Scareltt Brightly Ever After Serum

Tekstur Scareltt Brightly Ever After ini kental mirip gel dengan warna putih yang agak butek. Menurut saya karena teksturnya agak kental, penggunaan tiga tetes saja sudah cukup. Meski demikian, saat diaplikasikan serum ini cepat meresap dan nggak berat atau lengket sama sekali.

Aromanya kalem, tidak mengganggu, bukan tipikal wangi yang menyengat dan bikin pusing. Saya merasa fine-fine aja kok dengan tekstur dan aroma serum Birightly Ever After ini.

Kandungan Scareltt Brightly Ever After Serum

  • Lavender water
  • Phyto whitening
  • Niacinamide
  • Glutathione
  • Vitamin C

Jika dilihat dari kandungan utama Scareltt Brightly Ever After Serum di atas, manfaat utama yang jelas tersirat adalah mencerahkan yang merupakan salah satu concern saya dalam penggunaan skincare sesuai dengan masalah kulit kusam saya. Namun tak hanya mencerahkan, serum Brightly Ever After ini juga bisa melembabkan, meningkatkan elastisitas kulit, menghaluskan, mencegah dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Jadi ada manfaat anti-aging nya juga. Serum ini aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui namun tentu dianjurkan untuk konsultasi dengan dokter sebelum pemakaian, ya.

Kemasan Scareltt Brightly Ever After Serum

Kemasannya tipikal kemasan serum pada umumnya. Botol berukuran 15ml berbahan dasar kaca dengan aplikator pipet kaca berwarna putih doff pada bagian atas. Kemasannya travel friendly dan tidak makan tempat, jadi sangat praktis untuk yang bepergian tapi tetap ingin rajin skincare-an.

Cara pakai Scareltt Brightly Ever After Serum

  • Keluarkan sekitar tiga tetes masing-masing satu tetes untuk kening dan pipi kanan-kiri
  • Ratakan ke seluruh wajah dengan perlahan
  • Biarkan sesaat hingga meresap sebelum melanjutkan ke tahapan skincare selanjutnya
  • Bisa digunakan saat pagi dan malam

Review Scareltt Brightly Ever After Day and Night Cream

Review Scareltt Brightly Ever After Day and Night Cream

Tahap terakhir dalam rangkaian skincare Brightly Series ini adalah moisturizer yang disajikan dalam varian day and night cream. Moisturizer adalah salah satu komponen terpenting dalam rangkaian perawatan wajah yang berfungsi untuk mengunci kelembaban dari semua skincare yang telah digunakan sebelumnya dan menjaga skinbarrier agar lebih sehat.

Review Scareltt Brightly Ever After Day and Night Cream

Saya tipikal jarang menggunakan pelembab dengan jenis krim siang malam karena menurut saya ribet. But hey, Scarlett has changed my mind! Entah mengapa malah penggunaan pelembab yang berbeda saat siang dan malam membuat perintilan skincare saya jadi lebih bervariasi dan terarah.

Bahkan, saya menikmati penggunaan day and night cream Scarlett dan merasakan perlahan perbedaan tekstur, aroma, serta after effect nya. Pengalaman perawatan wajah saya jadi lebih mengasyikan.

Tekstur dan aroma Scareltt Brightly Ever After Day Cream

Lembut, creamy, cenderung runny dan encer adalah kesan pertama saya saat merasakan tekstur day cream Scarlett ini. Karena teksturnya runny dan encer, jadi saat menutup kemasannya pastikan rapat sebab jika dimiringkan atau jika menutupnya kurang rapat khawatirnya akan beleber dan tumpah.

Review Scareltt Brightly Ever After Day and Night Cream

Aroma yang saya rasakan masih dengan sensasi mawar yang segar namun sangat light dan tidak menyengat. Saat diaplikasikan ada sensasi mint yang bikin wajah dingin, cocok kalau digunakan pagi agar lebih segar dan semangat. Formulanya ringan, jadi menurut saya untuk pemula pun ini masih sangat aman.

Tekstur dan aroma Scareltt Brightly Ever After Night Cream

Review Scareltt Brightly Ever After Day and Night Cream

Berbeda dengan tekstur Scareltt Brightly Ever After Day Cream, varian night cream nya lebih thick, dan ada sensasi agak berat saat diaplikasikan ke wajah. Meski begitu, meresap nya lumayan cepat, kok.  Aroma nya lebih kalem lagi dari day cream nya, dengan warna yang agak sedikit berbeda. Jika daycream berwarna putih susu, warna si night cream ini lebih ada sedikit hint kekuningan.

Kandungan Scareltt Brightly Ever After Day Cream

  • Glutathione: mencerahkan, glowy, meratakan warna kulit
  • Rainbow algae: mencerahkan, mengurangi tampilan hyperpigmentasi
  • Hexapeptide-8: mengurangi kerutan
  • Rosehip oil: kaya akan asam lemak essensial dan antioksidan yang baik bagi penyembuhan luka
  • Poreaway: mengencangkan pori
  • Triceramide: melembabkan, anti-aging dan anti-wrinkle
  • Aqua peptide glow: melembabkan, membuat kulit semakin bersinar

Kandungan Scareltt Brightly Ever After NIght Cream

  • Glutathione: mencerahkan, glowy, meratakan warna kulit
  • Niacinamide: mencerahkan
  • Natural vit-c: sebagai antioksiden dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas
  • Hexapeptide-8: mengurangi kerutan
  • Poreaway: mengencangkan pori
  • Green caviar: melembabkan
  • Aqua peptide glow: melembabkan, membuat kulit semakin bersinar

Kemasan Scareltt Brightly Ever After Day & NIght Cream

Dikemas dengan jar berbahan dasar kaca dan tutup plastik putih. Kemasan Day and night cream sama persis yang membedakan hanya label sticker day cream berwarna putih dan pink sedangkan label sticker night cream berwarna full pink.

Cara pakai Scareltt Brightly Ever After Day & NIght Cream

Gunakan pada rangkaian terakhir rangkaian Brightly series dengan daycream pada pagi/siang hari dan night cream pada malam hari.

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Brightly Series

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Brightly Series
Hari pertama pemakaian, langsung terlihat glowy, segar dan sehat
Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Brightly Series
Seminggu setelah pemakaian; lebih cerah, lebih segar dan plumpy, lebih sehat

 

FAQ seputar produk Scarlett

Q: Bagaimana cara pemakaian Scarlett Brightly ever after serum?

A: Tuangkan tiga tetes serum dan aplikasikan merata pada wajah

 

Q: Apakah Serum scarlet aman?

A: Aman untuk bumil busui dan sudah terdaftar BPOM

 

Q: Apa fungsi dari Scarlett Brightly ever after serum?

A: Untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, memudarkan bekas jerawat dan menyamarkan tampilan pori

 

Q: Serum Scarlett sebaiknya dipakai kapan?

A: Sebaiknya digunakan dua kami sehari pada pagi dan malam hari, sesudah toner sebelum moisturizer

 

Q: Apakah daycream Scarlett cocok untuk kulit kering?

A: Cocok untuk segala jenis kulit

 

Q: Order produk Scarlett Whitening dimana?

A: di sini: @scarlett_whitening | Linktree

 Review Scarlett Whitening Brightly Series




2 Komentar untuk "Review Scarlett Whitening Brightly Series (Facial Wash, Toner, Serum, Day & Night Cream)"

  1. Casino in Las Vegas: Guide & Info on the Best Casinos in
    Find a Casino in aprcasino Las Vegas and play games like blackjack, roulette, craps and 출장샵 more! We've got the septcasino complete gaming wooricasinos.info experience, exclusive restaurants, bsjeon

    BalasHapus

Iklan Bawah Artikel