Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum - Diary Ayuk Hartini
...

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum


Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Assalamualaikum, beauties! Pernah dengar istilah “You can’t stop yourself from aging, but you can choose to aging gracefully”, dong?  Menginjak usia 30-an, perawatan kulit tak cukup hanya dengan menggunakan basic skincare saja, terutama untuk mencegah kerutan dan membuat wajah tetap kencang. Diperlukan produk skincare anti-aging dengan bahan utama seperti retinol atau bakuchiol untuk meremajakan kulit dan membuat wajah lebih awet muda.

Sebagai wanita yang juga sudah berusia 30-an, saya mulai concern dengan produk-produk anti-aging, ya meskipun usia terus berjalan kan setidaknya biar tetap awet muda dan nggak keliatan tua-tua amat, gitu. Hehe. Kali ini saya akan mereview salah satu produk anti-aging yang dikenal sebagai #SerumMenolakTua yakni Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum telah saya gunakan kurang lebih sekitar 4 minggu terakhir.

Teratu Bakuciol Renewing Booster Serum

Packaging

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Hadir dengan kemasan box putih kecil Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum didesain dengan botol kaca warna putih doff 30 ml, dengan tutup Panjang silver berbahan plastik. Isi produk akan terjaga kebersihannya karena aplikatornya berbentuk pump.

Ingredients and Claims

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Bakuchiol – Sebagai salah satu dari anti-agent alternatif retinoid dengan fungsi yang sama persis dengan retinoid namun bersifat lebih gentle karena diekstrak dari tanaman. Membantu mengurangi tanda penuaan dini, menyamarkan kerutan dan garis halus, membantu meredakan inflamasi, meningkatkan elastisitas kulit.

Peptide – berfungsi menstimulasi pembentukan kolagen pada kulit yang akan membantu menyamaran garis halus dan memperbaiki lapisan protein sehingga membuat kulit lebih kencang dan kenyal.

Hyaluronic acid – kemampuan hyaluronic acid dalam mengikat molekul air dapat menjaga kulit agar tetap terhidrasi sehingga kulit menjadi terasa lebih lembab.

Niacinamide –mencerahkan kulit, menyamarkan hyperpigmentasi dengan menghambat produksi melanin.

Tekstur dan Aroma

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Teksturnya watery gel bening, yang tidak kental tapi tidak terlalu cair juga, lumayan runny dan saat diaplikasikan, produk ini cepat meresap, ringan dan tidak terasa lengket sama sekali. Aromanya sedikit wangi tapi sedikiiit banget aromanya mungkin karena ada kandungan saffronnya sehingga ada wanginya namun tidak menyengat sama sekali, bahkan mungkin tidak akan tercium kalau tidak benar-benar diperhatikan. Nyaman sekali rasanya, after effect yang saya rasakan begitu serum ini diaplikasikan, pipi rasanya nyesss, dingin dan segar!

Cara Pemakaian

·         Oleskan produk di kulit wajah yang sudah dibersihkan

·         Pijat ringan hingga produk terserap merata

·         Bisa digunakan setiap hari, pagi maupun malam hari

·         Bumil dan Busui friendly

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Akhirnya nyobain bakuchiol serum juga! Setelah sempat was-was karena sebelumnya cukup menegangkan setelah menggunakan retinol sebagai produk anti-aging dan sempat trauma untuk menggunakan retinol lagi, namun akhirnya saya memberanikan diri untuk kembali mencoba produk anti-aging, namun kali ini saya menggunakan produk dengan bahan utama bakuchiol.

Jadi, Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum ini adalah serum anti-aging berbahan utama bakuchiol atau alternatif dari retinol yang membantu meningkatkan kadar kolagen, menjaga kelembaban dan elastisitas kulit, memudarkan bintik hitam memudarkan kulit berjerawat dan memperkuat skin barrier.

Apakah sengaruh itu?

Menjaga kelembaban dan elastitisitas kulit – hal pertama yang paling saya rasakan progresnya setelah menggunakan serum Bakuchiol ini adalah kulit saya terasa sangat lembab! Tak pernah seharipun saya merasa kulit saya kering setelah menggunakan produk ini.

Kulit terasa lebih kencang dan kenyal – serius, saya merasa kulit wajah saya terasa lebih kenyal dan kencang, bahkan suami pun sempat bertanya, “kok wajah kamu keliatan kenyel banget?” auto salting dong ditanya serasa dipuji. Hehe… ini foto saya bahkan saya tidak menggunakan produk complexion make up (foundation, cushion, bb cream dll) murni hanya pakai skincare aja.

Memudarkan kulit berjerawat dan bekas jerawat – di awal penggunaan, saya sempat berjerawat di area dagu, namun setelah penggunaan rutin bahkan tak hanya jerawatnya yang hempas, bekasnya aja nggak ada.

Mencerahkan kulit – untuk masalah mencerahkan, alhamdulillah kulit saya tampak lebih cerah dan tidak lagi kusam

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Overall kurang lebih itulah perkembangan kulit wajah saya setelah rutin menggunakan Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum. Produk ini rutin saya gunakan hampir setiap hari, pagi dan malam menjelang tidur, kecuali saat sedang exfoliating day.

Menggunakan nya pun sangat nyaman, tidak ada efek tingling alias cekit-cekit seperti saat saya menggunakan serum retinol. Jujur saat menggunakan produk retinol, saya merasakan efek tingling dan jerawat kecil-kecil pasti ada saja yang muncul di keesokan harinya. Jadi menggunakan bakuchiol serum dari Teratu ini benar-benar mengobati trauma saya akan produk anti-aging. Apalagi, serum anti-aging ini bisa gunakan setiap hari baik pagi dan malam, tanpa ada efek samping.

Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum

Summaries:

Melembabkan dan Menjaga elastisitas kulit: 4/5

Kulit terasa lebih kencang dan kenyal: 4/5

Memudarkan kulit berjerawat dan bekas jerawat: 4/5

Mencerahkan: 4/5

Recommended: Yes!

Kemasan: 30ml

Harga: Rp. 149.000,-

Bisa dibeli di:

Website: https://www.teratubeauty.com/

Instagram: https://www.instagram.com/teratubeauty/

Shopee: https://shope.ee/9K805nHDvN













Belum ada Komentar untuk " Review Teratu Bakuchiol Renewing Booster Serum"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel