Ini Perbedaan Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu - Diary Ayuk Hartini
...

Ini Perbedaan Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu


 SOMEBYMI YUJA NIACIN SERUM

Assalamualaikum, teman-teman. Bagi penggemar skincare Korea, pasti tak asing dengan brand SOMEBYMI, dong? Iya, brand skincare ini memang sangat familiar dan memiliki ciri khas warna merah kuning hijau untuk tiap rangkaian skincare nya. Misal, versi warna hijau untuk varian Miraculous Series yang mengatasi masalah kulit berjerawat dan beruntusan, versi warna merah untuk varian Snail Truecia yang dikhususkan pada masalah bekas jerawat dan bopeng serta versi warna kuning untuk varian Yuja Niacin yang fokus mencerahkan kulit.

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Saking terkenal dan banyaknya peminat dari Somebymi series ini, banyak beredar pula versi palsunya, loh! JUJUR saya ini penggemar berat Somebymi varian Yuja Niacin terutama untuk serum dan sleeping mask nya. Saya pun sudah berkali-kali repurchase serum pencerah ini dan pernah saya bahas Review Somebymi Yuja Niacin Serum ini juga di blog ini sebelumnya.

SOMEBYMI YUJA NIACIN SERUM PALSU

Sedihnya, beberapa waktu lalu saat serumSomebymi Yuja Niacin saya tinggal sedikit dan mau habis, saya berniat repurchase lagi untuk stok agar saat habis saya tinggal buka yang baru tanpa perlu bingung mau pakai serum niacinamide apa (karena masalah wajah saya cenderung kusam dan nampol banget pakai niacinamide). Selain itu, memang Somebymi Yuja Niacin ini belum ada di toko skincare di kota saya, di drugstore apalagi minimarket dekat rumah, jadi ya harus beli online yang tidak bisa sampai dalam sehari, jadi kudu wajib nyetok sebelum produk habis kalau saya, mah!

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Saya beli Serum Somebymi Yuja Niacin ini via Shopee. Produk saya terima tanpa saya cek terlebih dahulu dan langsung saya buka kemasan paket nya tanpa video unboxing (karena emang nggak kepikiran kalau bakal dapat yang palsu) dan langsung menekan tombol option ‘pesanan diterima’ di aplikasi shopee nya. Karena produk yang saya paki masih sekitar setengah botol, jadi produk yang baru saya terima tadi tidak saya buka dan baru saya buka satu bulan setelahnya saat produk serum Somebymi Yuja Niacin saya hampir habis.

Ndilalah, saat membuka box nya dan mengeluarkan botolnya kok saya merasa janggal. Tutupnya kok jadi lebih ramping dan tinggi? Pas produk dikeluarkan dari pump pun saya tidak mencium aroma jeruk segar khas serum Yuja Niacin asli yang biasanya saya pakai.

SAYA MULAI CURIGA!

Akhirnya saya bandingkan dengan serum somebymi Yuja Niacin Saya yang masih sisa sedikit isinya. Nah kan, beda! DHEG! Jantung saya mulai berdebar lebih kencang, mana produk sudah terlanjur saya oles dan ratakan ke wajah lagi. Do’a saya saat itu, semoga wajah saya nggak ngamuk, semoga wajah saya nggak breakout! Amin!

SOMEBYMI YUJA NIACIN PALSU BIKIN JERAWATAN

Malam hari saat akan melakukan rangkaian skincare rutin malam, saya menemukan sebuah jerawat kecil di pipi sebelaj kanan. Jerawat agak mendem gitu sih, untung kecil. Saya langsung lemes. Ternyata si Somebymi Yuja Niacin Serum Palsu ini langsung bikin jerawat tanpa butuh waktu lama, pagi pakai malam jerawatan, cuma butuh waktu sehari doing! Ya ALLAH, untungnya cuma 1 jerawat kecil, setidaknya saya bersyukur.

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Tapi bandelnya, jiwa misqueen ku yang sayang kalau produk ini dibuang begitu saja berinisiatif untuk pakai produk ini di tangan. Niat hati biar nggak mubadzir gitukan, eh malah habis dioles di tangan sekitar 10-15 menit kemudian tangan langsung gatel-gatel. Tekstur tanganku yang gatel pun langsung jadi kasar kayak kulit ayam, kebayang kan gimana tekstur kulit ayam? Ya gitu deh, si geblek udah tau palsu masih aja dipake.

Akhirnya saya memutuskan untuk tidak memakainya lagi tapi tidak saya buang untuk contoh kalau-kalau suatu saat dapat palsu lagi (Na’udzubillah semoga nggak) bisa dibuat perbandingan.

TOKO YANG MENJUAL SOMEBYMI YUJA NIACIN PALSU

Karena sudah dibeli dan disimpan sejak satu bulan yang lalu, jadi ya saya tidak bisa mengajukan pembatalan atau pengembalian produk, dong. Mana saya jarang pelit rating lagi, sudah terlanjur ngasih bintang 5 dengan ulasan template

“Makasih ya banyak paket sudah diterima dengan baik dan benar, semoga makin laris dan berkah ya kak” – si geblegggg

Padahal saya sudah sebaik itu ngasih rating dan trust sama tokonya, ternyata ZONK! Yang bikin makin nggak habis pikir, seller atau toko yang menjual somebymi Yuja Niacin palsu itu star seller, loh! Kalau di shopee kan istilah starseller hanya bisa didapatkan jika performa toko sudah memenuhi kriteria tertentu oleh pihak Shopee nya, dan sudah terjual ratusan pieces lengkap dengan ulasan positif pula.

Entahlah, mungkin pembeli kurang paham membedakan Somebymi asli dan palsu, atau jangan-jangan seller nya asal jual aja tanpa tau produk yang dijual itu palsu?  Atau memang saya lagi apes aja? Entahlah. Setidaknya pengalaman ini mengajarkan saya untuk tidak tergiur  harga murah! Harga somebymi palsu yang dijual 139k yang mana biasanya saya beli somebymi yuja niacin asli sekitar 170k di toko langganan, kalau official store nya sih sekitar 300k, ya.

CIRI-CIRI SOMEBYMI YUJA NIACIN ASLI DAN PALSU

BOX

Maaf Box nya sudah terlanjur terbuang dan belum sempat difoto jadi nggak bisa insert foto box nya ya, tapi hampir sama kok. Di bagian atas box ada label barcode Hidden Tag yang’katanya’ kalau discan pakai aplikasi hidden tag dia muncul, berarti asli.

TUTUP BOTOL

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

PALSU – Tutup botol lebih tinggi dan ramping, tidak ada ukiran/tulisan SOMEBYMI

ASLI – Tutup botol lebih lebar dan bulat, ADA TULISAN SOMEBYMI

BENTUK PUMP

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

PALSU – Bentuk pum lebih tinggi dan ramping, lubang pump bulat

ASLI – Bentuk pump lebih bulat dan gemoy, lubang pump berbentuk persegi

TEKSTUR

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

PALSU – Tekstur teramat sangat encer seperti air, cepat menetes jika diaplikasikan, tidak ada gelembung meski botol sudah dikocok-kocok

ASLI – Tesktur lebih kental tapi masih enteng saat diaplikasikan ke wajah, tidak cepat menetes (runny) seperti palsunya, terdapat banyak gelembung-gelembung

AROMA

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

PALSU – aroma nya aneh, nggak enak, cenderung seperti jamu? Pokoknya aneh deh

ASLI – aroma khas jeruk segar, sesegar aroma kulit jeruk kalau diperas. Kebayang kan?

CEK KEASLIAN SOMEBYMI DENGAN APLIKASI HIDDEN TAG

Salah satu andalan dari penjual skincare korea adalah produk memiliki sticker hologram yang menempel pada kemasan, klaim nya jika sticker ini discan pada aplikasi hidden tag dan keluar logonya maka produk tersebut sudah pasti asli.

ANEHNYA produk somebymi yuja niacin palsu yang saya cek sticker hologramnya menggunakan aplikasi hiddentag ini bisa! Muncul logo somebymi, nah loh bingung ga tuh?

Beruntungnya saya sudah berlangganan dan berkali-kali repurchase serum somebymi yuja niacin ini hingga saya sangat hafal mulai dari kemasan, tekstur hingga aroma nya. Jadi meski di aplikasi hidden tag muncul saat discan, saya tidak lantas percaya begitu saja.

MENGADU KE OFFICIAL SOMEBYMI KOREA VIA INSTAGRAM

Keraguan saya akan produk somebymi palsu pun saya adukan pada pihak somebymi official korea via Instagram, saya pun mengirimkan foto-foto produk somebymi yuja niacin palsu yang saya miliki mulai dari foto kemasan, tekstur hingga jerawat di pipi saya serta tekstur kulit ayam di tangan saya sebab gatal-gatal yang terjadi setelah saya menggunakan produk tersebut.

Meski sudah saya cek menggunakan aplikasi hiddentag, pihak SOMEBYMI dengan yakin menjawab bahwa produk yang saya miliki adalah SOMEBYMI YUJA NIACIN PALSU dan berharap agar saya agar tidak kapok dengan produk mereka serta meyarankan untuk membeli produk yang asli di official store mereka.

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu

Mereka pun sangat berterima kasih karena saya pengguna setia produk mereka dan bersyukur produk mereka memberikan hasil positif di kulit saya selama ini.

Terakhir, mereka juga akan bertindak tegas untuk menangani masalah ini, agar tidak lagi ada korban atas beredarnya Somebymi palsu di luar sana. Kan kasian dong yang pengin glowing eh dapet palsu jadinya makin breakout?

Semoga pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang menduplikat dan menyebarkan produk skincare palsu bisa diberantas hingga tuntas. Amin!


KESIMPULAN

Ciri-ciri Somebymi Yuja Niacin ASLI vs PALSU

1. Tutup botol somebymi yuja niacin asli ada tulisan somebymi

2. Tekstur Somebymi asli kental, ada gelembung

3. aroma somebymi asli segar seperti jeruk

4. Pump somebymi asli lebih pendek, lubang persegi. Somebymi yuja niacin palsu pum lebih tinggi, lubang bulat



LINK OFFICIAL SOMEBYMI YUJA NIACIN ASLI:

https://linktr.ee/somebymi_globa


Toko Langganan saya beli somebymi yang asli di sini -->  https://shope.ee/6A73DavEJM 


 

Belum ada Komentar untuk "Ini Perbedaan Somebymi Yuja Niacin Serum Asli Dan Palsu"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel