7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal - Diary Ayuk Hartini
...

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal



7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Kehamilan merupakan salah satu momen paling istimewa yang dialami oleh seorang wanita. Betapa tidak, ada kehidupan lain di dalam kehidupan Anda yang merupakan amanah langsung dari Sang Maha Pemberi Kehidupan.

Maka, sudah sewajarnya jika momen ini diabadikan sebagai kenang-kenangan terindah dalam bentuk Maternity Photography atau Foto Kehamilan. Namun, ada budget khusus yang harus disiapkan untuk foto hamil.

Saat hamil anak kedua, sayapun berniat melakukan foto hamiljuga seperti kehamilan anak pertama dulu. Sempat iseng bertanya ke studio foto, tarif yang dipatok terbilang lumayan bagi saya. Mencapai angka 1,5 juta rupiah untuk 30 menit yang bagi saya terbilang lumayan mahal.

Itu belum seberapa jika ditambah property, kostum, make up dan perintilan foto lainnya. Foto Hamil ala artis malah dipatok 10jutaan. Hiks. Bisa buat beli motor bekas, gak, sih?
Lalu, bagaimana caranya agar punya foto hamil budget minimal dengan hasil maksimal? Berikut tips dari saya saat foto hamil anak kedua kemarin;


1. KONSEP/TEMA

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal
buncit semua perutnya x')


Tentukan konsep foto hamil, mau indoor atau outdoor. Dalam atau luar ruangan? Dalam ruangan bisa dalam studio foto, namun tentu dengan budget tersendiri. Bisa juga di café atau restaurant tertentu namun kondisi pasti susah dikendalikan karena banyaknya pengunjung lain.

Untuk itu saya memilih foto hamil di luar ruangan. Alih-alih di tempat keramaian dan taman, saya memilih kebun yang sepi agar terasa konsep alam nya.


Ide konsep indoor: studio, café, restaurant, gedung, rumah, dsb
Ide  konsep outdoor: taman, pantai, hutan, kebun, dsb


2. SIAPKAN PROPERTY SENDIRI

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Property foto bisa apa saja tergantung kreatifitas masing-masing. Karena konsepnya outdoor, saya menyiapkan tikar Hambal Turki sebagai alas, payung, foto USG janin saya, hingga balon yang digunakan oleh suami dan anak saya seolah mereka menyaingi perut buncit saya. Lebih hemat dan tentunya kreatifitas tak terbatas.


3. MAKE UP SENDIRI

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Berbeda dengan foto hamil anak pertama dulu yang harus menggunakan jasa make up artis, kali ini saya make up sendiri. Sebenarnya karena waktu sesi fotonya pagi sekali sehingga akan cukup repot bagi saya untuk make up dahulu dengan MUA. Jadilah meski seadanya, make up sendiri bisa jadi alternative yang irit dan hemat waktu. Lagipula, bukankah Smile is the best make up? Hehe.


4. OUTFIT SENDIRI

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Foto hamil tak melulu tentang menunjukkan bentuk perut yang bulat tanpa balutan kain. Outfit foto hamil pun bisa dijadikan lebih muslimah dengan pakaian yang lebih tertutup. Gunakan outfit yang nyaman dengan warna baju senada dengan suami dan anak.

Jika ingin lebih mudah, siapkan sendiri outfit foto hamilnya, tak perlu banyak baju. Cukup satu bajupun tak masalah yang penting poin foto hamil tertangkap dengan baik. Dan bonusnya, memakai 1 baju (tanpa berganti-ganti banyak outfit) selain hemat budget juga akan lebih hemat waktu.


5. WAKTU
7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Usahakan waktu foto hamil pada saat cuaca sedang bagus dengan pencahayaan matahari yang cukup. Saya ditawari 2 opsi oleh fotografer saya, mau pagi atau sore jelang petang. Saya memilih pagi agar suasana terasa lebih segar. Petang memang opsi yang baik namun terlalu mepet dengan waktu maghrib.

6. FOTOGRAFER

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal

Fotografer handal, kamera yang mumpuni dan keahlian editing yang baik adalah satu kesatuan yang tak bisa dipisahkan. Investasi di fotografer adalah asset, sebab meski property, make up, lokasi dan sebagainya sederhana namun jika di tangan fotografer yang handal maka hasilnya akan bagus.

Cari fotografer yang handal tak harus professional (tak harus sudah memiliki studio foto dan nama yang terkenal). Maksudnya, meski fotografer tersebut merupakan teman yang hobi fotografi dan tidak awam masalah pemotretan, tidak masalah dan justru bisa dapat harga lebih miring karena harga teman.

7. USIA KEHAMILAN YANG TEPAT

7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal


Usia kehamilan yang tepat untuk Maternity Photography adalah usia hamil 7 bulan ke atas dimana perut sedang terbentuk indah karena bayi dalam kandungan mulai membesar. Tidak perlu buru-buru foto hamil di usia kandungan yang masih dini, sebab esensi foto hamil sendiri merupakan mengabadikan momen dimana perubahan bentuk tubuh saat ada kehidupan di dalam perut



Demikian 7 tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal. Intinya, property, make up, outfit disiapkan sendiri dengan browsing sana-sini untuk mencari inspirasi. Fotografer usahakan handal dengan kamera yang mumpuni untuk hasil yang ideal.

Dari ketujuh tips di atas, saya hanya mengeluarkan budget tak lebih dari 500ribu termasuk biaya fotografer karena kebetulan referensi kenalan dari teman saya. Hehe.

Hasilnya? Sudah sangat bagus bagi saya. Budget minimal hasil maksimal dan pastinya tak bikin kantong jebol.

Mau foto hamil juga? Semoga tips di atas bermanfaat, ya. :)

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Foto Hamil Budget Minimal Dengan Hasil Maksimal"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel