Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah - Diary Ayuk Hartini
...

Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah

Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah

 

Dokter Zaidul Akbar – Jurus Sehat Rasulullah memang seakan sudah melekat erat di kepala. Kalau menyebut nama atau profil dr Zaidul Akbar pasti langsung teringat akan Jurus Sehat Rasulullah atau JSR.

Zaidul Akbar Jurus Sehat Rasulullah

Dokter Zaidul Akbar mulai dikenal karena suka berdakwah dengan cara yang unik yakni dengan berbagi tips-tips kesehatan dengan cara alami. Awal nya, beliau ragu akan kehalalan obat-obatan kimia yang semakin ke sini semakin mahal harga nya.

Beliau pun mulai memperkenalkan tips-tips kesehatan dengan menggagas konsep Jurus Sehat Rasulullah yang terinspirasi dari Thibun Nabawi atau segala tindakan dan perkataan Nabi Muhammad perihal penyakit, pengobatan, kebersihan dsb atau bisa dibilang menjadi sehat dengan meniru pola hidup Rasulullah. Seperti yang kita ketahui Rasulullah selama hidup nya hanya sakit sebanyak dua kali.

 “Banyak masalah kesehatan karena kita jauh dari Al-Qur’an atau belum tahu bagaimana kehidupan Rasulullah sehari-hari” - dr Zaidul Akbar

Jika diperhatikan, memang benar bahwa dewasa ini semakin maju nya dunia medis berbanding lurus dengan harga pengobatan yang mahal serta semakin aneh-aneh pula jenis penyakit yang berkembang serta makin banyak pula jumlah pasien yang membutuhkan pertolongan.

Untuk itu, dokter yang merupakan jebolan Universitas Diponegoro Semarang ini sering membagikan resep jurus sehat rasulullah dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di sekitar.


Profil dokter Zaidul Akbar

Nama: Zaidul Akbar

Panggilan: dr. Zaidul Akbar/Ustadz Zaidul Akbar

Tempat Tanggal Lahir: Jambi, 30 November 1977

Kewarganegaraan: Indonesia

Pendidikan: Universitas Diponegoro, 1997-2003

Akun Instagram: @zaidulakbar

Akun twitter: @zaidulakbar (jarang digunakan lagi)

Akun Youtube: dr. Zaidul Akbar (logo nya DZA)

Akun Facebook official: dr. Zaidul Akbar (logo nya DZA)

Akun Telegram official: (logo hijau bertuliskan JURUS SEHAT RASULULLAH)



Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah

 

Info lain tentang dokter Zaidul Akbar

Dokter Zaidul Akbar sering menyebutkan dalam unggahan akun Instagram nya untuk mulai menerapkan pola hidup sehat dengan kembali pada makanan alami, tumbuh-tumbuhan yang tumbuh dari tanah yang mendapat cahaya sinar matahari, air hujan dan makanan alami lain karena sangat baik kandungan nya bagi tubuh manusia.

Hal ini merujuk pada surat Al-Mu’minum ayat 12 yang berbunyi

“Dan sesungguhnya Kami menciptakan manusia (berasal) dari saripati tanah”

Dan memang dalam dalam perkembangan ilmu pengetahuan, tubuh manusia memiliki komponen yang mirip dengan komponen yang ada di dalam tanah sehingga dokter Zaidul Akbar mengajak kita untuk kembali mengkonsumsi produk yang tumbuh dan berasal dari tanah seperti sayur, buah, rimpang  dan rempah yang sering beliau istilah kan sebagai “Produk Ciptaan Allah” yang masih alami, asli tanpa proses olahan.


Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah

Jika ingin menjadi sehat, teladani lah pola hidup Rasulullah dengan kembali mengkonsumsi Produk Ciptaan Allah dan niatkan menjaga badan sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah. Sebab Allah sudah menciptakan manusia dengan bentuk yang paling sempurna seperti dijelaskan pada surat At-Tin ayat 4:

“Sungguh, Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baik nya”.

Kembali ke kehidupan bebas produk kimiawi dengan Produk ciptaan Allah adalah salah satu poin penting yang dokter Zaidul Akbar tekankan. Jadi jika tubuh terasa tidak sehat, jangan terburu-buru menuju dokter dan mengkonsumsi obat kimiawi, namun beralih ke obat-obatan dari alam dengan memanfaatkan apa yang ada di sekitar.


Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah


Beberapa Contoh Dokter Zaidul Akbar Resep

Contoh yang dibagikan dokter zaidul akbar resep demam

150 ml air kelapa

2 sdm madu

Cara: campur kedua bahan tersebut kocok hingga berbusa, minum tiap 2 jam

 
Dokter zaidul akbar resep flu

1 ruas jahe

1 batang kayu manis

3 buah cengkeh

2 sdm madu

½ sdt bee pollen

200-300 cc air agak panas

Cara: rebus jahe yang sudah digeprek, tambahkan cengkeh dan kayu manis, diamkan hingga hangat lalu beri madu dan bee polen, aduk rata.


Dokter zaidul akbar resep batuk kering

1-2 buah jeruk nipis

2-3 sdm madu

300 cc air hangat

Cara: masukkan perasan jeruk nipis dan madu pada segelas air hangat, minum 2-3 x sehari

 
RESEP DOKTER ZAIDUL AKBAR DIABETES

Semakin ke sini, semakin banyak produk dengan kadar gula pasir yang tinggi dan memicu penyakit diabetes. Salah satu resep dokter Zaidul Akbar diabetes adalah ajakan untuk mulai meninggalkan gula pasir. Mulai biasakan untuk stop konsumsi gula pasir dan segala turunan nya seperti minuman kaleng, minuman botol, minuman kekinian yang rata-rata mengandung banyak gula karena bisa memicu berbagai penyakit.

Sebagai solusi nya, ganti konsumsi gula dengan madu karena lebih sehat. Manfaat madu sendiri sudah dijelaskan dalam surat An-Nahl ayat 69

“Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.”

Ketika mengkonsumsi madu, selain membaca bismillah niatkan juga agar madu ini menjadi perantara dalam berharap kesehatan dan keberkahan dari Allah.

Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah

Pastikan madu yang dikonsumsi asli, tanpa campuran apapun. Saat ini selain madu palsu/campuran, banyak juga penjual yang menjual madu hasil ternakan dengan lebah yang diberi makan gula.

Kualitas nya tentu berbeda dengan madu yang dihasilkan oleh lebah yang menghisap nektar bunga. Untuk itu sebaik nya tetap waspada dan pastikan madu yang dibeli jelas sanad atau sumber nya.

Saya sendiri pernah dihinggapi rasa was-was saat mulai kembali ke kehidupan sehat ala Jurus sehat Rasulullah dengan mulai mengganti gula pasir dengan madu. Saya khawatir dengan madu ternakan atau pabrikan namun kini saya sudah mulai beranjak dari madu ternak ke madu liar untuk kualitas yang lebih baik.


Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah


Bismillah untuk itu saya jual madu liar asli 100% liar yang diambil dari hutan di lereng Rinjani Lombok Timur. Kebetulan saya pernah tinggal di sana sehingga saya tau betul kondisi alam di sana hingga kenal dengan para pemburu madu nya. Jadi madu ini saya jamin asli 100% insyaAllah amanah dengan sanad yang jelas.

Beli madu asli online saya bisa melalui

Whatsapp 0896-5369-7456 / 0813-3194-1313

Facebook Fanpage: Madu Warrior



Salam sehat ala JSR!

 

Belum ada Komentar untuk "Profil dr. Zaidul Akbar Pengusung Konsep Jurus Sehat Rasulullah"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel