Review Avoskin PHTE Bisa Hilangkan Bekas Kurap Di Wajah - Diary Ayuk Hartini
...

Review Avoskin PHTE Bisa Hilangkan Bekas Kurap Di Wajah

avoskin PHTE



Ternyata bekas kurap di wajah bisa hilang dengan AVOSKIN PHTE! Assalamualaikum, selamat datang di blog saya. Setelah beberapa bulan vakum akhir nya saya kembali lagi! 

KURAP DI WAJAH

Jadi begini, saya mau curhat sedikit. Beberapa waktu lalu sekitar bulan Agustus 2020, entah kenapa wajah saya tepat nya di bagian dagu saya sebelah kiri tiba-tiba gatal. Saya tidak tau pasti apa penyebab nya.

Bentuknya melingkar dan merah di bagian lingkaran nya. Ini tak hanya gatal tapi juga perih, tekstur nya pun kasar hampir mirip eksim kalau menurut saya.


MENYEMBUHKAN KURAP SECARA ALAMI
bekas kurap putih di wajah


Usut punya usut setelah googling dan baca-baca jurnal ternyata saya mengalami kurap di wajah. Jadi sebenarnya kurap adalah ruam melingkar berwarna merah yang disebabkan oleh infeksi jamur pada kulit. Tak hanya di wajah, kurap juga bisa bertempat di berbagai bagian tubuh. Seperti kurap di wajah, kurap di kaki hingga kurap di selangkangan.

Aduh, saya salah apa sih? Apa saya kurang bersih dalam membersihkan wajah? Atau sarung bantal, jilbab atau mungkin masker wajah saya kurang bersih? Seumur-umur baru ini kena kurap dan semoga ini pertama dan terakhir kali nya.

MENYEMBUHKAN KURAP SECARA ALAMI

Jadi setelah tau bahwa gatal dan ruam di wajah saya ternyata kurap, saya mulai mencari info bagaimana cara menyembuhkan kurap dengan cepat. Ada beberapa alternatif dalam menyembuhkan kurap, bisa menggunakan krim atau salep anti jamur dengan kandungan clotrimazole atau miconazole yang bisa dibeli langsung tanpa resep dokter atau dengan cara alami.


pakai parutan kunyit yang diperban dan diplester
pakai parutan kunyit yang diperban dan diplester

Saya sendiri memilih menyembuhkan kurap secara alami menggunakan kunyit. Cara nya, parut kunyit secukup nya lalu tempel kan pada perban putih dan tutup kurap dengan perban kunyit tadi menggunakan plester.

Lumayan reda gatal-gatal nya meski masih tetap gatal pas diperban kunyit. Namun Alhamdulillah cara ini terbukti bisa menyembuhkan kurap dengan cepat. Saya rutin menggunakan cara ini sekitar 3-7 hari (lupa persis nya berapa hari) dan kurap di wajah saya mengering.

Kunyit hebat, ya? Dalam beberapa hari saja kurap di wajah saya mengering. Namun, sedih nya bekas kurap warna putih tersebut sangat mengganggu. Semacam hyperpigmentation, perbedaan warna kulit asli dan bekas kurap warna putih itu mencolok banget.

MENGHILANGKAN BEKAS KURAP WARNA PUTIH

Meski kurap di wajah saya sudah sembuh, saya masih punya PR besar yakni menghilangkan bekas kurap. Sebab tak hanya hyperpigmentation saja namun bekas kurap ini meninggalkan tekstur kasar di wajah, seperti eksim.


MENYEMBUHKAN KURAP SECARA ALAMI
bekas kurap putih di wajah tetap terlihat meski sudah bermake-up


Jadi meski sudah saya coba tutupi dengan cushion full coverage dan concealer bekas kurap warna putih ini masih sangat amat terlihat mencolok. Huhu~

Untung nya sekarang kalau keluar rumah kan harus pakai masker, jadi bekas kurap ini masih bisa ditutupi. Tapi tetap ingin wajah mulus dan kembali seperti semula, dong?

Akhirnya pas kebetulan essence saya habis, saya coba beli AVOSKIN PERFECT HYDRATING TREATMENT ESSENCE.

AVOSKIN PREFECT HYDATRING TREATMENT ESSENCE

Sebelumnya tidak ada niat untuk menghilangkan bekas kurap di wajah ini dengan AVOSKIN PHTE. Awal beli kucoba yang ukuran 30 ml murni karena essence sebelumnya sedang habis dan cari essence yang benar-benar melembabkan. Karena sungguh lah, bekas kurap ini selain tekstur kasar juga keringgg banget.


AVOSKIN PHTE

Saat kucoba, kesan pertama ini sungguh lah essence terbaik yang pernah kupakai. Wajah jadi benar-benar terasa lembab lebih lama (biasa nya pakai essence lain lembab nya cuma sebentar). Wajah jadi terasa lebih plump, kayak kenyal-kenyal gitu, loh!

Sejak pakai AVOSKIN PHTE ini pun jadi jarang jerawatan. Bahkan jerawat hormon yang biasa nya muncul pas lagi mens juga ga muncul.

AVOSKIN PHTE

Yang paling subhanallah alhamdulillah alluakbar begitu ajaib, AVOSKIN PHTE ini bisa menghilangkan bekas kurap! Yaa Allah sungguh kubahagia~. Setelah habis 1 botol AVOSKIN PHTE yang ukuran 30 ml ini, bekas kurap warna putih yang tadi nya kering, kasar dan mengganggu benar-benar memudar.

Wajah jadi lebih plump, segar dan mulusss. Ini review AVOSKIN PHTE jujur dari dalam hati, ya. Tidak ada unsur melebih-lebihkan, tidak ada unsur endorse (ya mudah-mudahan suatu saat di endorse, hehe).


AVOSKIN PHTE
tekstur bening, adem, cepat meresap


AVOSKIN memang salah satu produk skincare lokal yang memang lagi hype banget, bahkan seringkali jadi barang langka karena banyak yang mulai membuktikan hasil nya. Dulu saya kira AVOSKIN itu overrated karena banyak dipakai beauty vlogger tapi sekarang saya sudah membuktikan sendiri bahwa AVOSKIN PHTE memang SEBAGUS ITU!

Tak hanya melembabkan, mencerahkan, memudarkan bekas jerawat, AVOSKIN PHTE juga bisa memudarkan bekas kurap di wajah.

MENGHILANGKAN BEKAS KURAP WARNA PUTIH
before pakai AVOSKIN

REVIEW AVOSKIN
Bare face setelah menggunakan AVOSKIN


Untuk perbandingan, ini foto saya dengan bekas kurap yang masih terlihat meski sudah memakai make up tebal dengan cushion high coverage + concealer VS foto bare face wajah saya with no make up apapun, benar-benar foto asli yang diambil setelah wudhu dan sholat.


review avoskin

Terima kasih yang sudah membaca, semoga postingan ini bermanfaat, ya!

 



Belum ada Komentar untuk "Review Avoskin PHTE Bisa Hilangkan Bekas Kurap Di Wajah"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel