Review Garnier Micellar Pink – Garnier Micellar Cleansing Water For Sensitive Skin - Diary Ayuk Hartini
...

Review Garnier Micellar Pink – Garnier Micellar Cleansing Water For Sensitive Skin

 

Review Garnier Micellar Pink

Double Cleansing itu penting, karena bisa mengangkat kotoran lebih ampuh daripada hanya membersihkan wajah dengan facial wash saja. Untuk itu salah satu produk micellar water yang saya gunakan adalah Garnier Micellar Cleansing Water For Sensitive Skin. Terfavorit karena bisa mengangkat sisa make up dan kotoran lebih baik lagi.

Garnier Micellar Cleansing Water Pacakging

Review Garnier Micellar Pink

Review Garnier Micellar Pink

Kemasan Garnier Micellar Cleansing Water sendiri langsung botol tanpa ada box tambahan. Botol berbahan dasar plastic transparan jadi akan terlihat sudah seberapa banyak produk digunakan. Dan yang jadi ciri khas itu adalah tutup nya.

Garnier Micellar Cleansing Water For Sensitive Skin – tutup pink sedangkan produk lain dari Garnier micellar water ada yang biru (untuk kulit berminyak dan acne prone) dan kuning (Garnier Micellar Oil-Infused Water)  sebagai pembeda agar tidak salah beli.

Hadir dalam beberapa kemasan yakni 50 ml, 125 ml, 400 ml dan 700 ml. kebetulan saya sudah coba semua kemasan tersebut karena memang sudah repurchase produk ini berkali-kali kecuali yang kemasan 700ml.

 Garnier Micellar Cleansing Water Ingredients

Aqua, Hexylene Glycol, Glycerin, Poloxamer 184, Disodium Cocoamphodiacetate, Disodium Edta, BHT, Myrtrimonium Bromide (F.I.L B231449/0)

Garnier Micellar Cleansing Water Tekstur dan Aroma

Review Garnier Micellar Pink

Tekstur Garnier Micellar Cleansing Water ringan banget seperti air, ya memang karena dia watery based kan ya. Jadi tidak ada lengket-lengket nya sama sekali. Cuma memang kalau dikocok akan ada sedikit busa nya.

Tidak ada aroma apapun juga arena formula nya memang tidak mengandung parfum, jadi memang cocok banget buat yang tipe kulit nya sensitif.

 

Cara Pakai Garnier Micellar Cleansing Water

  • Tuangkan Garnier Micellar Cleansing Water pada kapas
  • Usapkan merata pada wajah untuk mengangkat kotoran
  • Tidak perlu diusap kasar, cukup usap pelan hingga kotoran terangkat
  • Lanjutkan dengan membersihkan muka menggunakan facial wash

 

Harga Garnier Micellar Cleansing Water

  • Harga Garnier Micellar Pink 50 ml – Rp 19.600,-
  • Harga Garnier Micellar Pink 125 ml – Rp 26.500,-
  • Harga Garnier Micellar Pink 400 ml – 91.500,-

Harga berbeda-beda tergantung seller bahkan di alf*mart dan ind*maret aja kadang beda harga nya. Lebih murah kalau beli di marketplace seperti shopee atau lazada sih.

 kalau mau beli tanpa ribet bisa klik di sini ya

125ml: https://invol.co/cl2wy8h

400ml: https://invol.co/cl2wy8n

Garnier Micellar Cleansing Water Review

Jadi, sebelum nya saya kira membersihkan wajah itu cukup dengan cuci muka pakai facial wash. Namun ternyata cuci muka dengan facial wash saja ternyata tidak cukup. Perlu dilakukan double cleansing  untuk mengangkat kotoran wajah lebih bersih lagi.

Bahkan meski tidak sedang kemana-mana atau sedang tidak menggunakan make up pun, double cleansing tetap perlu dilakukan sebab yang menempel di wajah tak hanya bekas make up dan skincare namun juga debu, kotoran bahkan kuman yang tak terlihat.

Garnier Micellar Pink sebenar nya diformulasikan khusus untuk kulit sensitive, seperti yang tertulis jelas pada kemasan nya. Namun bagi saya dengan tipe kulit kombinasi normal to dry di area U-Zone dan cenderung berminyak di area T-Zone, Garnier Micellar Cleansing Water ini enak banget, kok.

Membersihkan debu dan kotoran

Untuk membersihkan debu dan kotoran, saya biasa nya cukup dengan menuangkan produk pada satu kapas dan menggunakan nya bergantian di kedua sisi nya. Saya rasa satu kapas saja sudah cukup untuk membersihkan sisa skincare, debu dan kotoran sebelum lanjut cuci muka menggunakan facial wash.

Membersihkan make up

Full make up - Untuk membersihkan make up berat dengan penggunaan produk complexion seperti primer, foundation, cushion, bedak padat maupun tabor dsb penggunaan Garnier Micellar Cleansing Water tidak cukup hanya dengan satu kapas saja.

Saya perlu menggunakan setidaknya 2 kapas untuk make up ringan (hanya bedak tanpa foundie/cushion) dan sekitar 3-4 kapas untuk make up tebal dengan primer, foundie/cushion, bedak dsb. Itupun digunakan kedua sisi nya ya. Jadi benar-benar digunakan semaksimal mungkin.

Eye make up - Untuk make up mata waterproof, penggunaan Garnier Micellar Cleansing Water Pink kurang nampol sih menurutku. Kapas kudu didiamkan dulu beberapa saat di area make up mata sebelum diusap-usap hingga bersih. Apalagi eyeliner, lumayan susah bersihin nya kalau tidak pelan-pelan dan sabar. Dan musti hati-hati karena penggunaan Garnier Micellar Cleansing Water Pink di sekitar mata lumayan agak perih.

Lips – untuk membersihkan sisa lipstick matte maupun glossy lumayan bagus, kok. Cuma memang untuk jenis lip product yang transferproof seperti Maybelline Superstay Matte Ink agak susah karena tipe-tipe lip product transferproof ini baru bisa luntur jika dibersihkan dengan pembersih oil-based.

After effect setelah menggunakan Garnier Micellar Cleansing Water Pink ini saya suka sekali, wajah jadi lebih bersih dan terasa lebih halus mulusss gitu.

RECOMMENDED? YES!

REPURCHASE? YES MANY TIMES ALREADY!

 

 

Belum ada Komentar untuk "Review Garnier Micellar Pink – Garnier Micellar Cleansing Water For Sensitive Skin"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel