Review Make Over Hydration Serum - Diary Ayuk Hartini
...

Review Make Over Hydration Serum






Review Make Over Hydration Serum


Meski tersemat kata serum, Make Over Hydration Serum adalah primer yang digunakan sebelum mengaplikasan make up. Yang membuat wajah lebih cerah dan kencang sehingga make up bisa lebih menempel dan tahan lama.

Make Over Hydration Serum Ingredients & Klaim

Jujur sebenar nya saya tidak terlalu terkecoh meski nama nya ada  kata ‘serum’ tapi sebenar nya Make Over Hydration Serum fungsi nya sebagai primer karena dulu pas beli juga saya masih sangat newbie dalam dunia per-make-up-an. Awal nya tau primer dari salah satu youtube channel vlogger untuk make up natural ala-ala korea dia pakai make over primer ini dan saya beli aja deh produk Make Over Hydration Serum 33 ml ini tanpa tau apa kandungan nya.

Setelah beli, baru deh baca-baca Make Over Hydration Serum ingredients nya apa saja. Meski nama nya ‘serum’ dia adalah ‘primer’, mungkin karena kandungan nya yang mirip skincare. Jadi Make Over Hydration Serum ini memiliki kandungan utama di antara nya:

  • Aloe Vera – menenangkan, melembabkan, anti iritasi
  • Pro Vitamin B5 – sebagai pelembab
  • Vitamin E – sebagai anti oksidan

pantas produk ini ada kata hydration juga ya? Karena selain fungsi utama nya sebagai primer yang mempersiapkan kulit sebelum mengaplikasikan make up, Hydration Serum ini juga melembabkan kulit sehingga membantu make up agar menempel lebih baik. Selain itu, Make Over Hydration Serum juga ada efek mencerahkan dan mengencangkan kulit juga.

 

Make Over Hydration Serum Packaging

Menuju ke pembahasan packaging, produk ini hadir dalam kemasan box hitam dan botol berbahan kaca transparan yang mewah. Dari kemasan nya saja memang sudah terlihat ‘mahal’.


Review Make Over Hydration Serum

Dalam box nya tertulis klaim, cara pakai dan bahan-bahan kandungan dari Make Over Hydration Serum secara lengkap, namun sayang nya sebelum review ini dibuat box nya sudah terbuang jadi foto nya seadanya. Hehe.

Untuk botol, berbahan dasar kaca yang tebal, keras, kokoh dan berat. Meski pun isi sudah tinggal sedikit pun masih berat itu botol nya dan sakin keras dan kokoh nya itu kalau buat dilempar ke jambret juga bisa bikin benjol, heheh~

Review Make Over Hydration Serum

Review Make Over Hydration Serum


Untuk mengeluarkan isi produk, bagian atas menggunakan pump yang bisa digeser ke kanan dan ke kiri untuk membuka dan mengunci pump. Jadi tidak perlu khawatir kepencet terus isi nggak sengaja keluar karena kalau pump terkunci maka isi nya aman. Karena jenis nya botol ber-pump maka isi produk bisa lebih higienis, ya.

 Review Make Over Hydration Serum

Review Make Over Hydration Serum

Make Over Hydration Serum Tekstur dan Aroma

Tekstur dari si  Make Over Hydration Serum ini gel bening yang tidak terlalu kental. Ada sedikit aroma segar ala-ala aloe vera tapi light banget dan hampir cenderung tidak berbau yang menyengat atau kentara banget karena aroma nya Cuma sebentar lalu hilang saat produk sudah diaplikasikan.

Cara pakai Make Over Hydration Serum mudah, cukup digeser penguncilalu tekan pump untuk mengeluarkan isi produk sekitar 1-2 pump saja lalu usap merata ke wajah. Ada sensasi dingin dan aroma segar saat produk diaplikasikan, nyesss gitu rasa nya kalau pakai Make Over Hydration Serum ini.

Review Make Over Hydration Serum

Meresap nya lumayan cepat setelah diaplikasikan. Tapi dulu pas awal-awal pakai, saya pakai sekitar 3-4 pump saking excited nya dan pas produk belum benar-benar terserap sempurna muka udah saya tiban cushion aja, hasil nya si cushion susah diratakan, geser-geser dan menggumpal di beberapa tempat dong.  KZL!

Jadi dari pengalaman saya ada 2 hal penting banget diperhatikan saat menggunakan Make Over Hydration Serum ini yaitu;

  1. Jangan terlalu banyak menggunakan primer ini
  2. Jangan menggunakan cushion/foundation sebelum primer ini benar-benar kering/meresap

 

My Make Over Hydration Serum Review

Selain suka dengan packaging nya yang berbotol plastik tebal dan kelihatan mevvah, hal lain yang membuat saya jatuh cinta dengan Make Over Hydration Serum ini adalah sensasi dingin dan segar saat produk diaplikasikan ke wajah. Setelah produk meresap sempurna ada efek wajah yang lebih ketarik/kencang dan lembab.

Tipe kulit wajah saya kombinasi dengan kondisi normal di area pipi dan cenderung berminyak di area T-Zone hidung-dagu-kening. Kalau pakai Make Over Hydration Serum ini rasa nya ya lumayan menahan area T-Zone tidak cepat berminyak. Make up juga rasa nya lebih set dan gampang nempel.

Karena klaim nya bisa digunakan untuk segala jenis kulit, sepertinya Make Over Hydration Serum untuk kulit berminyak akan lumayan bagus.

Meski demikian, karena dia formula nya water-based yang melembabkan jadi akan cocok untuk diaplikasikan sebelum menggunakan foundation yang matte, jadi tidak akan bikin wajah kering.

Review Make Over Hydration Serum


Saya pribadi kadang tidak selalu menggunakan Make Over Hydration Serum ini sebagai primer, sih. Kadang saya pakai untuk skincare –an, jadi setelah menggunakan toner saya langsung pakai Make Over Hydration Serum ini, praktis. Wajah langsung terasa segar dan lembab.

Untuk yang mau coba, Make Over Hydration Serum harga nya sekitar 90-115 ribuan ya. Bisa dibeli di drugstore atau counter Make Over, tapi kalau lagi malas keluar rumah ya belanja Make Over Hydration Serum Shopee aja, hehe~

Kalau mau belanja di shopee bisa pakai kode: AYUKH325 ya untuk dapat cashback 50%

Terima kasih sudah mampir di sini, semoga artikel ini bermanfaat, ya!

Belum ada Komentar untuk "Review Make Over Hydration Serum"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel