Review L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum - Diary Ayuk Hartini
...

Review L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum Review


L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum adalah serum untuk melembabkan, menghaluskan dan sering disebut sebagai serum anti-aging karena dapat menyamarkan garis halus.

Sebelum menuju ke pembahasan produk, mari kita bahas dulu tentang apa itu Hyaluronic Acid yang merupakan kandungan utama dari L’oreal Paris Revitalift serum ini.

Apa itu Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid adalah kandungan penting yang menjaga kelembaban kulit wajah. Bersifat antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Selain untuk kulit wajah, Hyaluronic Acid atau HA juga berfungsi sebagai kandungan yang diperlukan sendi-sendi, syaraf, rambut, mata dan kulit.

Apa Manfaat Hyaluronic Acid?

Melembabkan, mengencangkan kulit, mempercepat regenerasi sel, memudarkan garis halus dsb.

Apa itu Hyaluronic Acid dalam skincare?

Sebenarnya tiap manusia secara alami sudah memiliki kandungan Hyaluronic Acid, namun dengan seiring bertambah nya usia maka kadar kemampuan Hyaluronic Acid untuk menahan air akan berkurang sehingga dibutuhkan Hyaluronic Acid tambahan untuk menjaga kulit dari kerutan, garis halus dan tanda-tanda penuaan dini lain nya.


Manfaat L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum & Kandungan nya

Review L’oreal Paris Revitalift serum

Pada September 2020, Brand L’oreal meluncurkan produk L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum dengan kandungan Hyaluronic Acid (HA) tertinggi yang diklaim mampu melembabkan untuk kulit terasa elastis dan tampak muda.

HA sendiri sudah dikenal memiliki kemampuan menahan air lebih dari berat nya sendiri hingga 1000x sehingga kandungan HA dalam skincare dipercaya mampu melembabkan dan menjaga kilau alami kulit.

Formula yang dikembangkan oleh L’oreal pun semakin canggih dengan ‘meracik’ dua kandungan HA yakni:

Macro HA – dengan partikel kecil yang dapat menembus dinding kulit hingga epidermis dan merawat kulit dari dalam

Micro HA – dengan partikel besar yang dapat melembabkan, melindungi dan menghaluskan permukaan kulit.

 

L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum Packaging

Serum L’oreal Paris Revitalift ini hadir dalam kemasan box kertas berwarna merah yang mengkilap dengan gambar botol serum nya dan keterangan produk berbahasa Thailand dan Inggris, namun di lapisan terluar masih ada lapisan plastik bening lagi dan keterangan berbahasa Indonesia yang menempel di plastik transparan ini.

Botol L’oreal Paris Serum ini berbahan kaca tebal yang transparan dengan aplikator pipet berwarna putih. Saya suka tipe aplikator pipet seperti ini karena bisa menjaga isi produk lebih higienis dan bisa mengontrol seberapa banyak produk ingin dipakai.

Botol kaca bening transparan, aplikator pipet, tulisan produk yang jelas, semua nya simple namun berkelas. Suka banget sama kemasan L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini.


L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum


L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum Tekstur & Aroma

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum

Tekstur nya cair dan runny tapi tidak secair toner juga, sih. Saat diaplikasikan terasa lumayan lengket. Untuk aroma L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini saya merasa ada sedikit bau asam tapi sangat sekilas, very light dan tidak akan terciuam kalau tidak benar-benar diperhatikan. Namun aroma ini akan hilang sesaat setelah diaplikasikan ke wajah.

Berapa Harga L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum?

Review L’oreal Paris Revitalift serum

Harga L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum Lazada: Rp 245.000,-

Namun, saat beli kemarin kebetulan di L’oreal Official Store di Lazada sedang ada promo saat itu dengan paket bundling L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum + L’oreal Revitalift Crystal Micro Essence sepaket Cuma 164.500 doang, murah banget, kan? Tapi harus belain begadang tengah malam untuk dapat flash sale nya. Wkwk~ aku beli nya bundle di sini https://invol.co/cl3dvob

Meski beli L’oreal Revitalift Serum nya bundling barengan sama L’oreal Revitalift Essence, tapi saya tidak menggunakan nya barengan, agar tau manfaat nya satu persatu dulu.


L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum Review

Sejak melihat iklan L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum yang digadang-gadang sebagai skincare anti-aging ini, saya sudah sangat tertarik dengan klaim nya. Apalagi usia sudah menapaki kepala tiga begini, sudah mulai merambah ke skincare anti-aging. Meski memang, you can’t stop yourself from aging but you can choose to age gracefully, right? Hehe~

Dari kemasan nya, saya sudah sangat suka, berbahan botol kaca bening ya tebal dengan aplikator pipet, simple, nggak neko-neko dan cukup begini saja sudah tampak sangat mewah.

Saya me-review L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum ini setelah sekitar dua minggu penggunaan tiap pagi dan malam, ya. Hasil tiap orang bisa beda-beda tergantung jenis dan kondisi kulit masing-masing.


L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum Review

Jadi saat pertama menggunakan L’oreal Revitalift Serum ini, saya bisa merasakan aroma agak kecut tapi light banget dan hampir tidak tercium kalau tidak benar-benar diperhatikan.

Teksturnya runny, cair tapi saat diaplikasikan lengket dan agak ‘sedikit’ berat tapi lumayan cepat meresap sekitar 1-2 menit sudah meresap ke dalam kulit. Wajah langsung tampak glowing, dong.

Dipakai pagi, wajah lembab sampai sore. Dipakai malam sebelum tidur, wajah lembab sampai pagi. Tapi lumayan bikin wajah jadi agak berminyak, kalau di wajah saya. Tapi lembabbb banget jadi nya. Serum ini menurut saya cocok kalau untuk tipe kulit yang kering tandus macam suami saya. Seolah bye-bye kulit kering gitu kalau pakai L’oreal Hyaluronic Acid Serum ini.

Overall yang saya rasakan setelah sekitar dua minggu menggunakan L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum:

  • Wajah lembab
  • Glowinggg dan sedikit berminyak
  • Tekstur kulit menjadi lebih mulus
  • Bekas jerawat masih ada (tidak pengaruh ke bekas jerawat atau darkspot)
  • Tidak merasakan efek mencerahkan
  • Kerutan dan garis halus masih belum terlihat efek nya

Demikian review L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid saya. Inti nya yang paling saya rasakan setelah menggunakan serum Loreal Revitalift ini adalah; Melembabkan, menghaluskan tekstur kulit dan glowing. Tapi tidak suka nya serum ini membuat wajah kombinasi saya menjadi agak berminyak.

 

L’oreal Paris Revitalift Hyaluronic Acid serum Review

Belum ada Komentar untuk "Review L’oreal Paris Revitalift 1,5% Hyaluronic Acid Serum"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel