Review Avoskin Miraculous Refining Serum - Diary Ayuk Hartini
...

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Avoskin Miraculous Refining Serum adalah exfoliating serum dengan komposisi AHA BHA Niacinamide yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, memudarkan noda hitam dan meratakan warna kulit.

Avoskin Miraculous Refining Serum Ingredients & Benefit

Setelah jatuh cinta dengan produk AVOSKIN PHTE yang melembakan dan menghaluskan kulit wajah, saya kepincut juga untuk mencoba produk lain dari AVOSKIN. Karena sebelum nya saya belum pernah menggunakan exfoliating serum, tak ayal lah saya kepengin mencoba produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

Sebenar nya saya membeli produk Avoskin Miraculous Refining Serum ini bareng dengan Avoskin Miraculous Refining Toner, karena lagi-lagi setelah mempelajari review sana-sini kata nya dua produk ini akan lebih nampol kalau digunakan bersama.


Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum lebih tinggi dari versi Avoskin Miraculous Refining Toner nya yakni 10% AHA, 3% BHA.

Selain itu Avoskin Refining Serum ini juga mengandung 2% Niacinamide yang bisa mecerahkan serta Ceramide, Hyaluronic Acid Crosspolymer, Vitamin B5, Black Carroot dan Tasmanian Raspberry yang mampu melembabkan kulit.

Meski sama-sama berfungsi sebagai chemical exfoliator, tapi kandungan Avoskin Refining Toner lebih ringan sehingga Avoskin Refining Serum ini tetap diperlukan untuk memaksimalkan fungsi nya.

Secara garis besar fungsi utama dari Avoskin Miraculous Refining Serum adalah:

  • Mengeksfoliasi kulit / mengangkat sel kulit mati
  • Meratakan warna kulit
  • Mengecilkan pori-pori
  • Mengatasi komedo
  • Memudarkan noda hitam/bekas jerawat
  • Melembabkan dan memperbaiki tekstur kulit
  • Mencerahkan
  • Bisa digunakan untuk kulit berjerawat

Oh iya seperti produk Avoskin Miraculous Refining Toner, Avoskin serum ini juga;

  • Fragrance free
  • Paraben free
  • Mineral oil free
  • Not tested on animal/cruelty free
  • Sulfate free

Harga Avoskin Miraculous Refining Serum

Rp. 239.000,- diskon jadi Rp 187.000,-

Saya beli barengan saat sedang promo di Official Store Avoskin Shopee jadi lumayan miring.


Avoskin Miraculous Refining Serum Packaging

Masih di dalam nuansa refining series, kemasan Avoskin Miraculous Refining Serum juga bernuansa kecokelatan. Kemasan box nya berwarna coklat gelap dan botol nya pun sama.

Semua keterangan produk mulai bahan-bahan kandungan Avoskin Miraculous Refining Serum, fungsi utama, hingga cara pemakaian tertulis jelas pada box nya.

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Sedangkan untuk botol Avoskin Serum berbahan dasar kaca yang lumayan tebal yang keliatan elegan. Penutup hitam berjenis pipet sehingga untuk mengeluarkan isi produk bisa lebih higienis.

Isi Avoskin Miraculous Refining Serum 30 ml ukuran standart serum pada umum nya. Tidak terlalu besar sih, tapi kalau mau dibilang travel friendly juga agak gimana gitu karena meski bahan kaca nya tebal, saya pribadi masih agak khawatir kalau membawa skincare dengan kemasan berbahan dasar kaca.

Avoskin Miraculous Refining Serum Tekstur & Aroma

Karena tidak mengandung parfum, maka tidak ada bau atau aroma apapun pada produk ini jadi bagi yang sensitif dengan kandungan fragrance tidak perlu khawatir.

Berbentuk seperti gel dengan warna putih butek, tekstur Avoskin Miraculous Refining Serum ini kental tapi masih lumayan runny sih. Dan lumayan lengket saat diaplikasikan.


Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Cara Pakai Avoskin Miraculous Refining Serum

  1. Bersihkan wajah, dan keringkan wajah. Tidak disarankan mengaplikasikan produk dalam kondisi kulit yang basah
  2. Teteskan 2-3 pump isi produk pada wajah dan leher, hindari area mata
  3. Aplikasikan secara merata pada wajah dan leher dan biarkan hingga produk meresap sebelum mengaplikasikan tahapan skincare selanjut nya.

Avoskin Miraculous Refining Serum Review

Seperti produk chemical exfoliate lain, Avoskin Miraculous Refining Serum juga memberikan efek tingling alias cekit-cekit saat diaplikasikan ke wajah. Tekstur nya lengket jadi pengaplikasian nya harus pelan-pelan, tidak seperti jenis serum lain yang agak cair yang saya tap-tap, kalau menggunakan Avoskin Miraculous Refining Serum saya lebih suka dengan metode memijit lembut dengan gerakan memutar tanpa di tap-tap.

1 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum

Sebenar nya dianjurkan untuk menggunakan produk chemical exfoliator dengan dosis bertahap seperti misal 1-2x saja dalam seminggu. Namun kemarin saat menerima paket Avoskin Miraculous Refining Series yang berisi Avoskin Toner dan Avoskin Serum ini saya terlalu excited sehingga menggunakan kedua nya langsung barengan tiap malam. Hasil nya sih memang bagus banget kombinasi 2 sejoli ini wajah super cerah, warna wajah merata, bekas jerawat memudar, pokok nya cling abis!

2 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Jerawat mulai muncul, 2 di dagu, 1 di pelipis kiri dan 1 di kening langsung gradakan. Muncul seperti jerawat kecil yang kependem gitu di pipi sebelah kiri? Sempat panik takut tidak cocok dengan produk nya. Namun setelah curhat ke CS Avoskin, mungkin ini terjadi karena frekuensi penggunaan terlalu sering sehingga terjadi over exfoliate. Bahkan yang disarankan penggunaan maksimal Avoskin Miraculous Refining Serum seharusnya 3x saja dalam seminggu. OH NOOO~

Kemudian saya disarankan untuk menggunakan Avoskin Refining Series secara terpisah yakni Avoskin Miraculous Refining Serum 1x seminggu sedangkan Avoskin Miraculous Refining Toner 2x seminggu dan tunggu reaksi dalam 2 minggu, kata CS Avoskin. Oke Bismillah, semoga membaik.

3 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Jerawat makin membesar dan makin nyut-nyutan rasa nya. Apalagi muncul nya tidak cuma satu, tapi geradakan seperti itu. di kening tadi nya cuma satu eh muncul lagi satu. Makin panik, sempat mau stop pakai dan mau di-preloved aja. Tapi kok sayang, masa nyerah di minggu ke tiga? Akhir nya memutuskan untuk lanjut meski tiap mau pakai rasa nya deg-degan banget.

4 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Wajah makin cerah dan warna kulit mulai merata, jerawat mulai kempes. Tapi sudah lumayan agak tenang karena jerawat sudah mulai reda dan kulit seperti sudah beradaptasi dengan produk nya.

5 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Semua jerawat sudah hilang, tinggal bekas nya saja. Sudah tidak lagi kepikiran untuk preloved-in Avoskin Miraculous Refining Serum ini dan bertekad untuk menggunakan produk nya hingga habis. Sempat riset juga untuk reaksi kulit ku yang muncul jerawatan ini sebenar nya breakout atau purging.

Setelah baca beberapa referensi, reaksi ini kemungkinan adalah purging karena muncul nya jerawat saat menggunakan produk skincare adalah wajar karena merupakan proses adaptasi kulit terhadap produk tersebut dan akan membaik setelah 8 minggu.

Namun jika lebih dari 8 minggu jerawat tak kunjung reda maka perlu diwaspadai bisa jadi produk tersebut tidak cocok dan dipelajari lagi apakah ada ingredients baru yang selama ini belum pernah dipakai yang menjadi pemicu breakout tersebut.

6 Minggu Pemakaian

Review Avoskin Miraculous Refining Serum


Finalyyy!!! Wajah glowing seperti saat 1 minggu pemakaian dulu meski masih ada sih bekas jerawat di dagu yang hitam but it’s okay! Paling tidak sudah menunjukkan bahwa ada progres positif antara Avoskin Miraculous Refining Serum dan kulit saya sekaligus menepis bahwa sebenar nya jerawat gradakan kemarin bukan karena tidak cocok tapi bisa jadi karena over exfoliate dan purging. Alhamdulillaaah~ Oh iya dan satu lagi, saya merasa komedo saya berkurang dan hampir tidak kelihatan lagi sejak pakai avoskin refining serum ini, padahal biasa nya tiap 1-2x seminggu selalu angkat komedo pakai biore pore pack tapi sejak pake avoskin saya jarang pakai biore pore pack lagi. 

So far Avoskin Miraculous Refining Serum ini memberikan sensasi paling mendebarkan sepanjang dunia perskincare-an saya. Saya terbilang hampir jarang tidak cocok dengan produk skincare, pernah sih dulu jerawatan juga pas coba pakai Somebymi Snail Truecica Miracle Repair Toner yang botol merah itu, tapi itupun muncul jerawat tidak sebanyak ini dan tidak sebesar ini.

Tapi saya tetap percaya bahwa my skin will get better with this Avoskin Serum meski sempat panik dan mau di-preloved. Hehe~

Catatan buat yang mau coba mungkin jangan langsung beli full size seperti saya, coba beli yang versi Avoskin Miraculous Refining Serum share in jar dulu.

Terima kasih sudah mampir ri review saya, semoga ulasan ini membantu, ya!















 

 

Belum ada Komentar untuk "Review Avoskin Miraculous Refining Serum"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel