Review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++ - Diary Ayuk Hartini
...

Review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++

 

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ adalah tabir surya keluaran ROHTO skincare dari Jepang. Dengan SPF hingga 50+ dan PA+++, Skin Aqua UV Moisture Milk ini bisa melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB.

Manfaat Menggunakan Sun Protection Factor/SPF

Sebelum nya saya tidak terlalu mengerti bahwa penggunaaan dan manfaat SPF atau Sun Protection Factor sepenting itu dan hampir jarang sekali menggunakan nya. Namun ternyata penggunaan SPF dalam tahap skincare sangat penting dengan manfaat yang tidak main-main antara lain;

  • Mengurangi Risiko Kanker Kulit
  • Melindungi kulit dari UVA dan UVB
  • Menjaga kesehatan kulit
  • Meningkatkan kelembaban kulit

Bahkan saya pernah baca di sebuah artikel bahwa Hugh Jackman yang berperan sebagai tokoh Wolverin pernah mengalami kanker kulit di bagian hidung nya karena tidak menggunakan sunscreen. Wow, sampai segitu nya, ya!

Manfaat Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++ & Ingredients nya

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Taukah kamu apa arti dari SPF 50+ dan PA+++ yang disematkan dalam nama Skin Aqua Moisture Milk ini? Jadi, sinar ultraviolet itu ada dua jenis yakni UVA dan UVB.

UVA adalah singkatan dari Ultra Violet Aging yang merupakan efek pada tanda penuaan dini jika terpapar sinar matahari karena sinar matahari yang menembus kulit bisa menyebabkan kerutan hingga kanker kulit.

Sedangkan UVB adalah singkatan dari Ultra Violet Burning atau efek paparan sinar matahari yang membuat kulit terbakar, panas, kemerahan.

Kandungan SPF (Sun Protection Faktor) inilah yang akan melindungi kulit dari UVB sedangkan PA (Protection Grade of UVA) berperan dalam melindungi kulit dari bahaya UVA.

Tak semua sunscreen mengandung SPF dan PA sekaligus dan kabar baik nya Skin Aqua Moisture Milk ini mengandung SPF 50+ dan PA+++ yang tentu saja akan sangat bermanfaat dalam menjaga kulit dari bahaya efek jahat sinar matahari..

Tak hanya untuk melindungi kulit dari sinar matahari, Dalam kemasan botol nya tertulis manfaat lain serta ingredients Skin Aqua Moisture Milk yakni:

  • Hyaluronic Acis dan Collagen - Melembabkan kulit secara optimal, melembutkan, mempertahankan elastisitas kulit
  • Vitamin B5 dan E – memberikan nutrisi kulit sehingga kulit tetap sehat dan lembut
  • Dapat digunakan sebagai base make up
  • Bisa digunakan setiap hari
  • Bisa diaplikasikan pada wajah dan tubuh
  • Cocok untuk semua jenis kulit

Cara Pakai Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++

  • Kocok dahulu sebelum pakai
  • Keluarkan produk secukup nya, bisa langsung dioleskan ke wajah dan diratakan
  • Atau tuang ke telapak tangan, gosokkan kedua telapak tangkan lalu ratakan ke wajah
  • gunakan Skin Aqua UV Moisture Milk pada step terakhir dalam rangkaian skincare routine

Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++ Packaging

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Untuk kemasan Skin Aqua UV Moisture Milk ini menurut ku tidak ada masalah, ya. Tidak terlalu heboh namun tidak terlalu biasa juga. Jadi standart, lah. Ukuran kemasan Skin Aqua UV Moisture Milk 40 gram, tidak terlalu besar sehingga masih terbilang travel friendly dan tidak makan tempat kalau mau dibawa kemana-mana.

Hadir dalam kemasan box biru dan botol berbahan plastik yang juga berwarna biru muda dengan bentuk tutup yang meruncing.

Bagian penutup botol berbentuk runcing dan tipe ulir, jika tutup dibuka maka mulut botol akan tampak dengan bentuk kerucut dengan lubang kecil sehingga tidak usah khawatir akan terlalu banyak mengeluarkan produk.


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++ Aroma & Tekstur

Review Skin Aqua UV Moisture Milk

Seperti namanya, Skin Aqua UV Moisture Milk memiliki warna putih seperti susu dengan tekstur yang creamy tapi masih runny tapi lumayan encer. Tidak ada aroma apapun dari produk ini, di dalam ingredients produk nya pun memang tidak tertulis ada bahan fragrance, sih.


Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++ Review

Baiklah, saya akan jujur. Jadi Skin Aqua UV Moisture Milk ini adalah sunscreen pertama yang saya gunakan dan sudah menggunakan produk ini cukup lama karena memang merasa senyaman itu pakai nya.

Saat diaplikasikan ke wajah, kulit terasa auto kinclong bin glowing tapi tetep ringan seperti nggak pake apa-apa. Cepat meresap dan tidak meninggalkan whitecast, kan ada tuh sunscreen yang meninggalkan bekas kaya whitecast gitu, tapi Skin Aqua UV Moisture Milk ini nggak, kok.

FYI jenis kulitku kombinasi normal to dry di area U-zone dan normal to oily di area T-zone, kalau pakai Skin Aqua UV Moisture Milk ini nggak bikin berminyak yang lebay gimana gitu, sih. Meski ada beberapa review yang bilang kalau sunscreen ini bikin wajah jadi kilang minyak, tapi di aku Alhamdulillah nggak. Ya masih berminyak juga area T-Zone tapi masih normal menurutku.

Selain itu, tidak ada efek negative selama pakai Skin Aqua UV Moisture Milk seperti beruntusan, breakout atau lain nya. Nyaman kok.

Untuk yang lagi cari Sunscreen bagus dengan harga terjangkau, aku sangat rekomen produk ini.  Tingkat SPF dan PA nya tinggi tapi masih sangat ringan banget di kantong.

Harga Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA+++ Rp 50.000,- aja, tidak sampai ratusan ribu.

beli di sini ya: https://invol.co/cl3dvvq

 

Belum ada Komentar untuk "Review Skin Aqua UV Moisture Milk SPF 50+ PA +++"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel