Boneka di atas Lemari - Diary Ayuk Hartini
...

Boneka di atas Lemari

Saya terlahir sebagai perempuan, dan selayaknya perempuan pada umumnya, saya gemar mengoleksi beberapa boneka sebagai teman bermain saya. Sejak kecil ayah dan ibu saya suka membelikan beberapa boneka. Koleksi saya dulu terbilang banyak, hampir 30 buah boneka memenuhi kamar saya. Tapi seiring saya beranjak dewasa, boneka koleksi saya, saya berikan kepada kerabat-kerabat saya yang masih kecil. Paman dan bibi saya selalu mengajak anak mereka saat berkunjung ke rumah saya, satu per satu boneka saya diminta mereka. Sisa beberapa boneka pemberian beberapa teman yang masih saya simpan.


Saat SMP kakak saya memberi boneka tupai berwarna biru, saat itu ia sedang hamil, ia mengira anaknya perempuan. Namun setelah di USG, ternyata janinnya laki-laki. Kemudian boneka yang tadinya akan diberikan kepada bayinya, diberikan kepada saya.

Saat SMA saya diberi hadiah boneka oleh beberapa teman saya. Kebanyakan kakak kelas yang menganggap saya adik mereka. Ada sekitar lima buah boneka yang saya peroleh saat SMA, dari hadiah ulang tahun atau valentine.


Kemudian saat masih kuliah, saya diberi hadiah ulang tahun oleh mantan pacar saya. Boneka Teddy Bear yang ukurannya cukup besar. Saya tinggal di Lamongan, sedangkan mantan pacar saya tinggal dan bekerja di sebuah kota yang agak jauh dari kota saya. Saat hari ulang tahun saya pada suatu sore, tiba-tiba ia datang membawa sebuah kado dalam kardus besar yang dibawa dipunggungnya, diberi tali rafia dan dipakai layaknya tas ransel. Selama perjalanan dari kotanya, ia memegangi kado itu dengan kedua tangan mengarah ke belakang memegangi bawah kardusnya. Perjalanannya pasti sangat sulit, mengingat jauhnya jarak kotanya  menuju rumah saya dengan menggunakan sepeda motor, ia dibonceng oleh teman kantornya. Saat saya tanya mengapa ia jauh-jauh mebawa boneka sebesar itu untuk saya, ia menjawab : “Ini untuk selalu menemanimu, karena aku tak selalu bisa berada di dekatmu, juga untuk menjaga tidurmu agar tidak ada mimpi buruk yang mengganggumu”


Saat ini boneka-boneka itu saya taruh di atas lemari karena sudah tidak saya gunakan lagi, kadang saat melihat mereka di atas sana saya selalu bertanya pada diri sendiri, “Apakah boneka-boneka itu masih ingin menemani saya? Apakah menjadi berdebu dan berada di atas sana menjadi mimpi buruk bagi mereka? Atau mimpi buruk bagi mereka pemberi boneka itu?”




 #CeritaDariKamar #1

Belum ada Komentar untuk "Boneka di atas Lemari"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel