Flash Disk - Diary Ayuk Hartini
...

Flash Disk

Banyak cara menyimpan data, di burn di CD atau DVD, di simpan di MicroSD,  atau yang lebih popular untuk anak sekolah/kuliahan adalah disimpan di flash disk. Saya salah satu pengguna flash disk, dulu saya mempunyai beberapa flash disk dengan kapasitas 2GB dan 4GB. Saya sengaja tidak memilih kapasitas yang lebih besar, misal 8 GB, karena saya tidak mau menyimpan data hanya pada satu flash disk saja, karena jika nanti hilang atau rusak, semua data akan ikut hilang. Jadi, saya memilih flash disk dengan kapasitas kecil, supaya saya bisa membeli beberapa sekaligus agar nanti jika salah satu rusak, yang lain masih bisa dipakai.

Pernah suatu kejadian pada awal semester, saya kehilangan semua data di flash disk saya, saya sontak panik karena ada tugas kuliah yang harus segera di print dan dikumpulkan. Saya juga lupa tidak menyimpan tugas saya di komputer rumah, walhasil, saya harus membuat ulang tugas kuliah saya dari awal. Sejak saat itu, saya lebih waspada, saya membeli beberapa flash disk baru, dan menyimpan semua data penting di semua flash disk dan computer rumah, karena dulu saya belum punya laptop.

Setelah saya punya laptop pun saya masih melakukan hal yang sama, menyimpan data penting di semua flash disk dan laptop, jadi jika salah satu flashdisk atau laptop ketinggalan, data saya bisa tetap aman dengan dengan cadangan data di memori lain. Setelah tugas itu beres, sudah dipresentasikan dan sudah dikumpulkan, saya burn data tersebut di CD blank, jadi bisa dihapus. Karena memori di flash disk terbatas, jadi harus ada data yang dihapus saat ingin mengisi data yang lain.

Sama seperti kapasitas memori di otak manusia yang sangat terbatas, harus ada memori yang dihapus untuk ruang memori baru agar bisa masuk.


#CeritaDariKamar #6

Belum ada Komentar untuk "Flash Disk "

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel