Hadiah Ulang Tahun - Diary Ayuk Hartini
...

Hadiah Ulang Tahun

Tepat pada tanggal 15 Agustus yang lalu, saya genap berusia 24 tahun. Wah, hampir seperempat abad! Saya mendapat banyak ucapan dan harapan di hari ulang tahun saya, dari orang tua saya, kerabat, teman dekat, teman tidak terlalu dekat, bahkan teman yang belum pernah bertemu secara fisik alias teman dari dunia maya. Alhamdulillah, banyak yang mengingat ulang tahun saya, atau mungkin tidak ingat, sih, tapi diingatkan oleh Facebook. Tapi, tidak apa-apa, saya tetap bahagia. Lebih bahagia lagi karena saya mendapat beberapa hadiah ulang tahun yang istimewa, yaitu :
  • Sepotong Hati yang Baru – Tere Liye
Hore! Saya dapat hadiah buku baru karya Tere Liye! Buku ini saya peroleh dari teman saya yang bernama Azimah, sebenarnya sudah lama dia membeli dan ingin memberikannya pada saya, tapi dia selalu lupa dan baru ingat saat beberapa hari menjelang ulang tahun saya, sekalian jadi kado ulang tahun, katanya. Saya langsung histeris saat tahu bahwa saya diberi buku ini, karena saya sudah sejak lama ingin memilikinya tapi belum sempat beli. Saya ingin memiliki buku ini karena saya sudah punya buku serial lain dari Tere Liye yang berjudul Berjuta Rasanya yang juga diberi oleh teman saya Dzulfikar Adi Putra, sebelumnya, buku Sepotong Hati yang Baru ini adalah pasangannya,. Setelah membaca buku Berjuta Rasanya yang mengandung banyak kebaikan, saya tertarik untuk memiliki buku serialnya. Alhamdulillah, saya mendapat hadiah yang sudah lama saya inginkan. Pucuk di cinta ulam pun tiba. Benar-benar tidak saya duga.
  • Tas Samping, Coklat dan Catatan Kecil
Tahun lalu, pacar saya, Didit Hendrianto, lupa ulang tahun saya, jangankan hadiah, memberi ucapan selamat ulang tahun pun tidak. Maka tahun ini saya tidak berharap mendapat ucapan maupun hadiah darinya, saya masih kesal. Bahkan saat jam 12 malam lebih sekian, pacar saya menelpon, saya tahu tapi tidak saya jawab teleponnya. Pacar saya pun kemudian memberi ucapan ulang tahun melalui pesan singkat, tetap tidak saya hiraukan. Ya walaupun diam-diam saya screenshot  pesan singkat tersebut, sih. Selang beberapa hari setelah ulang tahun saya, pacar saya datang kerumah dan membawa kotak besar berisi tas samping, dua batang coklat dan catatan kecil berisi sajak ulang tahun. Isi sajaknya indah sekali, sudah saya balas dan saya upload di sini. Satu hal lagi yang membuat saya terharu, pacar saya berbicara kepada ibu saya tentang keseriusannya dalam menjalin hubungan dengan saya. Ibu saya menghargai keseriusannya dan setuju untuk kami ke tahap yang lebih serius. Alhamdulillah, hadiah ini sangat indah.
  • BlackBerry Curve 9320
Guess what, I got a brand new BlackBerry Curve 9320! Woohoo!! Hadiah ini mahal bagi saya, baru kali ini saya mendapat hadiah gadget baru dari orang lain selain bapak dan ibu saya. Yang lebih mengejutkan lagi, hadiah ini saya peroleh dari teman BBM saya yang sama sekali belum pernah bertemu secara fisik dengan saya. Keren, ya? Adalah Toshiharu Nakajima (Zima), pria berkewarganegaraan Jepang yang memberi saya hadiah ini. Seperti pernah saya sebutkan di tulisan saya sebelumnya, Zima memang tergila-gila pada BlackBerry, saat saya memberitahu dia bahwa saya akan menjual BlackBerry saya, dia langsung panik. Sayapun iseng berkata : “you have many BlackBerrys, why don’t you give me one?” ternyata dia serius menanggapi, dia bilang akan repot jika mengirim paket BlackBerry ke Indonesia, selain lama, juga takutnya barang akan sampai dengan kondisi tidak sempurna. Kemudian dia bilang akan kirim uang saja melalui Western Union. Oh My Goodness, is this for real? Ternyata dia benar-benar mengirim uang. Saat saya cek di kantor pos, sebanyak Rp. 2.100.000 telah dikirim untuk saya. Bahagianya, saya hampir tidak percaya. Saya ditemani oleh Azima saat di kantor pos, kemudian kami langsung ke counter handphone untuk membeli BlackBerry baru. Oh Tuhan, saya sangat bahagia.

Terima kasih kepada Azima, Didit Hendrianto dan Toshiharu Nakajima atas hadiah ulang tahunnya. Saya sangat bahagia. Sebenarnya saya ingin mengunggah cerita ini sejak beberapa hari yang lalu, tapi saya tahan sebagai pamungkas dari #CeritaDariKamar di hari ke-tigapuluhsatu. Sungguh, penutup cerita yang sangat manis. Alhamdulillah. Terimakasih semua. Selamat ulang tahun, saya.

Oh iya, ada satu lagi hadiah dari saya untuk saya sendiri, yaitu blog ini, ayukhartini.blogspot.com. Blog pertama saya ini, lahir di hari ulang tahun saya ke dua puluh empat, 15 Agustus 2013. Sempat diejek oleh teman, katanya “hari gini masih musim ngeblog?”, tapi saya tidak peduli, kalau bisa lebih produktif dengan blog, kenapa tidak? :)



#CeritaDariKamar #31

Belum ada Komentar untuk "Hadiah Ulang Tahun"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel