Camilan - Diary Ayuk Hartini
...

Camilan

Semua orang pasti suka makanan ringan, saya salah satunya. Saya suka sekali makan makanan ringan atau camilan. Biasanya saya kemana-mana dengan tas  berisi makanan ringan, atau minimal permen. Bukannya apa-apa, tapi makanan ringan adalah pengusir bosan yang handal. Abaikan kalorinya. Hehe.

Makanan ringan adalah hal yang wajib ada di kamar saya, apapun itu jenisnya. Kadang agar lebih sehat, saya mengganti kebiasaan makan makanan ringan kemasan dengan buah-buahan. Apa sajalah, asal temanya : ngemil. Saat ini makanan ringan yang ada di kamar saya adalah :
  • Silverqueen
Coklat adalah mood booster terbaik saya. Saat sedang sedih atau kesal, saya pasti makan coklat, dan merk coklat kesukaan saya adalah Silverqueen, khususnya cashew. Perpaduan coklat yang lembut dan gurih mete membuat saya bisa melupakan sedih dan kesal saya saat memakannya. Pacar saya pun mengambil trik dari kegemaran saya makan coklat, jadi setiap saya kesal dengan dia, dia pasti membelikan saya beberapa coklat agar saya tidak kesal lagi. Ada-ada saja triknya. Juga, pernah dia membuat sajak kepada saya tentang coklat saat dia sedang makan coklat dan teringat dengan saya. Isi sajaknya :

Dalam tiap remah coklat ini ada ribuan partikel rindu yang aku sisipkan, tersimpan rapi di dalamnya. Seperti nyala damar langit petang, tak ada yang lebih hangat dari debar jantungku saat merasakannya.

Pacar saya kadang romantis juga, ya. Sajak ini pernah saya upload di sini.

  • Tango Wafer
Saya adalah penggemar setia Tango, sudah sejak saya SD saya suka sekali dengan makanan ini. Dulu kemasannya yang biasa saya beli seharga Rp. 500 masih agak besar, dan wafernyapun ukurannya besar, isinya kalau tidak salah 6 atau 8 buah wafer. Tapi Tango Rp 500 sekarang kecil sekali, baik kemasannya maupun ukuran wafernya.  Oh iya, pernah suatu hari ibu saya ke kamar saya sambil membawa kaleng Tango, dan bertanya :

“Yuk, ini kok tulisannya Tango? (baca : tengo), kok G nya cuma satu, jangan-jangan palsu, kan bisanya Tango, (baca tenggo)

Saya kemudian tertawa keras sampai hampir keluar air mata, ibu saya aneh sekali, padahal sudah dari jaman baholok beliau membelikan saya Tango, tapi tidak pernah memperhatikan tulisannya. Lalu saya menjelaskan bahwa memang tulisan asli Tango itu benar, dengan huruf G nya satu. Begitulah, kadang kita tidak memperhatikan hal kecil yang padahal sudah familiar dengan kita.



#CeritaDariKamar #20

2 Komentar untuk "Camilan"

  1. suka nyemil tapi kok g gendut yaaaa??? hahahaha ngakak baca cerita yang ibu kamu itu kok ya lucu hehehehe

    BalasHapus
  2. hahaha ya mungkin sudah ditakdirkan slim walau sesering apapun ngemil. :P iya, ibuku aneh, padahal udah sering beli Tango tapi ga tau tulisannya yang bener gimana. :D

    BalasHapus

Iklan Bawah Artikel