Remote TV : Cinta adalah Channel TV? - Diary Ayuk Hartini
...

Remote TV : Cinta adalah Channel TV?

“Kenapa remote TV selalu hilang saat ingin menonton TV?”

Iya, kenapa ya, remote TV selalu hilang saat saya ingin menonton TV?  Belakangan ini saya tidak terlalu sering menonton TV, ya,  saya hanya mebiarkannya menyala begitu saja. Saya sering menyalakan TV tapi tidak saya tonton acaranya, hanya sekedar saya nyalakan agar tidak sepi. Berulang kali saya dimarahi oleh bapak saya karena menyalakan TV padahal saya sedang memangku dan serius menatap layar LCD  laptop. Saya hanya nyengir saat dimarahi.  Tapi saat saya sedang bosan dan ingin menonton TV, saya malah kerepotan mencari remote-nya yang entah saya taruh dimana. Saya cari di bawah bantal, selimut, bawah kasur, meja rias, meja belajar tapi tidak ada. Saya sangat kesal dan tidak jadi ingin menonton TV. Kemudian saat saya sudah kehilangan selera untuk nonton TV, remote TV tiba-tiba ada di atas kasur.

“loh, kok remote-nya di sini? Padahal tadi sudah saya cari kesini-kesana-kemari tapi tidak ketemu”

Entah saya yang kurang teliti saat mencari atau remote TV punya kaki untuk sengaja sembunyi saat saya cari, baiklah, ini super sekali.

Berbicara soal remote TV, saya jadi ingat salah satu isi dari novel Andrea Hirata – Edensor, bunyinya seperti ini :

“Aaa, my man… cinta adalah channel TV! Tak suka acaranya, raih remote-mu, ganti saluran, beres!”

Ini adalah kalimat yang diucapkan oleh Katya, salah satu tokoh dalam novel itu, pada Ikal, juga salah satu tokoh dalam novel tersebut, saat Ikal bertanya apa arti cinta menurut Katya.
Kemudian Ikal menjelaskan apa arti cinta menurutnya, dan mengakhiri hubungan merka dengan kalimat :

“cinta tak harus saling memiliki”

Jika saya menjadi Ikal, mungkin saya akan melakukan hal yang sama, karena saya tidak setuju dengan kalimat “cinta adalah channel TV”. Jika cinta adalah channel TV, berarti pelaku cinta tersebut bisa kapan saja mengganti channel TV saat acaranya tidak disukai. Lantas, apa peran komitmen?  Apakah komitmen tidak termasuk dalam cinta?
Jika memang cinta adalah channel TV, maka saya rela tidak menemukan remote TV saya lagi, atau bahkan saya berharap remote TV tidak pernah diciptakan, atau lebih baik lagi jika hanya ada satu channel TV saja!



#CeritaDariKamar #14

Belum ada Komentar untuk "Remote TV : Cinta adalah Channel TV?"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel