Rak Sepatu - Diary Ayuk Hartini
...

Rak Sepatu

Saya menaruh dua rak kecil sepatu saya di pojok kamar berdekatan dengan lemari baju dan lemari belajar saya. Ada beberapa flat shoeswedgeshigh heels, sepatu tali dan sandal di rak sepatu saya. Saya tergolong orang dengan penampilan sederhana, untuk keseharian saya, saya lebih sering menggunakan flat shoes dan sandal karena lebih nyaman dan lebih bisa bergerak bebas.

Biasanya saya hanya memakai sepatu atau sandal saya, sekedar memakaianya saja. Jika itu acara resmi, saya memilih wedges atau sepatu hak tinggi untuk saya pakai, jika bepergian agak jauh menggunakan motor (misal ke Malang), saya menggunakan sepatu tali, jika bertemu dengan teman untuk hang out atau untuk keseharian saya, saya menggunakan sandal atau flat shoes.  Tapi saat saya pikir-pikir lagi, sepatu merupakan salah satu cerminan hidup. Sepatu yang bagus bisa membawa kita ke tempat yang bagus. Sepatu dengan hak tinggi bisa mengangkat derajat kita lebih tinggi karena kita tidak bisa sembarangan melangkah, perlu keanggunan dan kehati-hatian dalam menggunakannya. Jika kita melangkah dengan ceroboh saat menggunakan sepatu hak tinggi, maka ia akan menuntun kita pada suatu tempat yang menyakitkan, menyakitkan jika kita terjatuh, juga menyakitkan jika kita terjatuh di hadapan orang. Sepatu hak tinggi juga mengingatkan saya, bahwa sesakit apa kaki wanita saat memakainya, dunia tidak pernah tahu, karena yang terlihat adalah keanggunan dan kehati-hatian.

Lalu saya melihat sandal, sepatu tali dan flat shoes saya yang kesemuanya tidak ber-hak tinggi. Mereka selalu menemani saya melangkah ke berbagai arah, menemani perjuangan saya saat kuliah, saat saya ada masalah serta saat bersama teman-teman saya membagi tawa yang membuncah. Tempat yang saya kunjungi tidak selalu tempat yang bersih, kadang berlubang, kadang kotor, tapi justeru itulah fungsi mereka. Selalu menemani saya melangkah kemana saja, saya bisa bebas bergerak, bebas berlari kemana saja. Walau kadang banyak menganggap derajat sepatu hak tinggi lebih tinggi dari sepatu tali ataupun flat shoes, tapi tidak selamanya sepatu hak tinggi bisa membuat kiita nyaman. Apalah arti derajat tinggi jika tidak bisa membuat kita merasa nyaman, hanya membuat kita hidup dalam kepura-puraan.

 #CeritaDariKamar #3

Belum ada Komentar untuk "Rak Sepatu"

Posting Komentar

Iklan Bawah Artikel